Breaking News

6/recent/ticker-posts

H. DJAROT SAIFUL HIDAYAT MS ANGGOTA DPR RI KOMISI 4 FRAKSI PDIP BERI BANTUAN PERALATAN PERTANIAN KEPADA 8 KELOMPOK TANI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Serdang Bedagai — Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS., anggota DPR RI Komisi 4 dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petani dan Penyuluh Pengelola Alat Mesin Pertanian bagi 8 Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. bertempat di LIM'S HOTEL, Jl.Sisingamangaraja No.47, Bandar Sono, Kec. Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kamis (11/8/2022).

Drs. H.Djarot Saiful Hidayat MS, Anggota DPR RI Komisi 4 kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, "Dalam kegiatan Bimtek Pengelolaan alat - alat pertanian dan pengelolaan ekstensifikasi pisang, kita memberikan bantuan sebagai hasil aspirasi saya sebagai Anggota DPR RI Komisi 4 untuk menyerahkan secara langsung Sarana dan Prasarana Pertanian yaitu Traktor Roda 4, Traktor roda 2 dan juga Pompa Air kepada Para Kelompok Tani sambil mengecek apakah Peralatan Pertanian tersebut sudah sesuai dengan speknya atau tidak. 

"Setelah Peralatan Pertanian ini diserahkan secara resmi maka Peralatan Pertanian tersebut menjadi tanggung jawab Kelompok Tani yang mendapatkannya. Untuk itu kita harus mendukung pencapaian Misi dari Kabupaten Serdang Bedagai untuk membangun masyarakat yang mandiri, sejahtera sehingga Kabupaten Serdang Bedagai bisa menjadi lumbung pangan baik Padi, Ubi Kayu maupun Pisang. Dalam Bimtek ini kita tidak berbicara hanya hulu saja tapi juga hilirnya sehingga Produk - Produk Pertanian kita mempunyai nilai lebih, bisa diolah dan dapat mensuplai kebutuhan Sumatera Utara, Indonesia dan bisa di ekspor."ujarnya.

Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya S.E yang biasa disapa dengan Wiwik menyampaikan Ucapan terimakasih banyak kepada Drs.H.Djarot Saiful Hidayat MS Anggota DPR RI Komisi 4 dari Fraksi PDIP atas bantuan yang diberikan kepada 8 anggota Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai antara lain : Kelompok Tani Kerja Sama, Kelompok Tani Sri Rahayu dan Gapoktan Tani Sepakat mendapatkan 1 Traktor Roda 2 dan Kelompok Tani Maju Bersama mendapatkan Traktor Roda 4. Sedangkan Kelompok Tani Bengkel Jaya, Kelompok Tani Tunas Baru, Kelompok Tani Pardamean dan Kelompok Tani Tunas Harapan 2 masing - masing Kelompok mendapatkan Mesin Pompa Air. selanjutnya Wiwik juga mengatakan kepada Kelompok Tani yang lain yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar mungkin nanti akan menyusul. 

Turut hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut Direktorat jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementan Gloria Merry Karolina Ginting S.P, M.M, M.Sc, Kadis Pertanian Serdang Bedagai Dedy Iskandar S.P, M.M, Kabid PSP Dinas Pertanian Serdang Bedagai Fathorasi S.P dan Narasumber Sadikin. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar