Breaking News

6/recent/ticker-posts

DANDIM 1202/SINGKAWANG HADIRI RANGKAIAN PERINGATAN HUT RI KE -77


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang Kalbar - Dandim 1202/Singkawang hadiri rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia, seperti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing Singkawang,Jln Pahlawan,kel Roban kec skw Tengah. Selasa (16/08/2022). Malam hari.

Seperti tahun sebelumnya, apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut,Dandim 1202/Skw Letkol I Nyoman Artawan S. Sos,menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta apel kehormatan dan renungan suci tahun ini memang dibatasi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.Tidak hanya itu, semua peserta pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan jaga jarak aman.

Suasana semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu di TMP Singkawang dimatikan dan hanya diterangi oleh api obor di samping Irup dan di seputaran Taman Makam Pahlawan.

Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dengan iringan musik.

Suara tiupan terompet yang syahdu pada malam hari itu cukup menambah rasa khidmat pada apel kehormatan dan renungan suci tersebut.

Adapun yang hadiri dalam apel kehormatan renungan suci tersebut Walikota Singkawang, Ibu Tjhai Chui Mie,SE.ME, Wakil Walikota Singkawang Drs H.Irwan MSI, Ketua DPRD Sujianto, Kapolres Singkawang AKBP Arwin Wientama. SH, SIK.MH,Wadan Rindam XII/Tpr Kolonel inf Budi Sentosa, Kasbrig 19/KH Letkol inf Setyo Budiono, Dandim 1202 /Skw Letkol Inf I Nyoman Artawan.S.sos, Ketua Pengadilan Kota Skw, Ibu Tiwik .SH.M.HUM Kajari kota Singkawang Edwin Kalampangan.SH. Mewakili Danyon Rider 641/Beruang Letda inf Arsini. (Leo)

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar