Breaking News

6/recent/ticker-posts

BERSAMA WARGA KAPOLRES PIMPIN EVAKUASI KORBAN LONGSOR DAN TERDAMPAK BANJIR


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong Papua Barat — Hujan deras dan angin kencang melanda di seluruh wilayah Kota Sorong mulai pukul 20.00 Wit sampai dengan pukul 04.00 Wit, akibatnya terjadi tanah longsor di Jalan Yan Mamoribo (belakang Rumah Makan Tulung Agung) Kelurahan Palputih Distrik Sorong Barat Kota Sorong dan banjir hampir di seluruh wilayah Kota Sorong. Selasa (23/08/2022)

Gerak cepat diambil oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si dengan memerintahkan seluruh anggota Polres Sorong Kota untuk siaga bencana baik yang berada di polsek-polsek maupun di Polres dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Untuk korban longsor yang berada di wilayah hukum Polsek Sorong Barat dari semalam saya sudah perintahkan Kapolsek untuk segera menurunkan personil membantu evakuasi".ujar Kapolres

Menindaklanjuti perintah dari Kapolres,maka Kapolsek Sorong barat Iptu I Nyoman Sumadi S.Sos bersama anggota turun ke TKP tanah longsor semenjak malam sampai guna membantu proses evakuasi bersama warga dan berhasil menemukan 2 jenazah ibu dan anak yang tertimbun tanah longsor.

"Iya betul tadi kami sudah mengidentifikasi bahwa korban meninggal dunia akibat tanah longsor berjumlah dua orang yaitu ibu Nur Alfiah 32 tahun dan anaknya Fadil 8 tahun, dan sudah kami bantu evakuasi menggunakan mobil patroli ke rumah sakit " pungkas Kapolsek Sorong Barat.

Selanjutnya Kapolsek Sorong barat mewakili Kapolres Sorong kota menyerahkan langsung bantuan sembako kepada keluarga korban sebagai bentuk empati terhadap musibah yang sedang dialami.

Dari pantauan di lapangan, Kapolres Sorong kota memimpin langsung evakuasi korban banjir yang berada di beberapa titik dengan menurunkan kurang lebih 200 personel yang tersebar di seluruh wilayah Polsek jajaran dalam upaya penanggulangan awal bencana banjir dan melakukan patroli pemukiman terhadap rumah yang ditinggalkan mengungsi.

" Untuk Polsek jajaran tingkatkan patroli di sekitar kampung atau rumah rumah yang ditinggalkan penghuninya untuk mengungsi ke tempat aman, kemudian untuk warga yang terjebak banjir sudah disiapkan perahu karet milik Polairud Polda Papua Barat di titik banjir dengan ketinggian sepinggang orang dewasa" tambah Kapolres.

Berhubung intensitas curah hujan diperkirakan masih tinggi pada malam hari Polres Sorong Kota telah melakukan koordinasi dengan BPBD pemerintah Kota Sorong, TNI dan pihak-pihak tertentu untuk menyiapkan strategi penanggulangan apabila ada banjir susulan.

(Tim/Red/Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar