Breaking News

6/recent/ticker-posts

BABINSA KORAMIL 1802-01/SORONG KOTA MELAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN JAGUNG BERSAMA MASYARAKAT


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Agus Hariyanto bersama masyarakat binaan melaksanakan ketahanan pangan perawatan tanaman jagung di Lahan Koramil 01/Sorong Kota. Bertempat di kelurahan giwu distrik klaurung sorong kota.Selasa (23/08/2022).

Menurut Babinsa Sertu Agus mengatakan bahwa peninjauan tanaman jagung yang ditanam pada awal bulan agustus ini tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat serta meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya. Selain itu, pengecekan pipa air yang terhubung ke irigasi di areal persawahan yang biasa digunakan untuk mengairi tanaman jagung. 

Hasil pengecekan Babinsa mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu Tanaman Jagung. Tutur Sertu Agus.

Disamping pengecekan dan peninjauan Babinsa bersama masyarakat binaan terus memberikan motivasi. Danramil 1802/01/Sorong Kota Kapten Inf Hadam mengungkapkan Babinsa harus senantiasa mengajak dan memotivasi para petani untuk mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar sesuai anjuran PPL. Mendampingi petani dan kelompok tani sudah menjadi komitmen kita dalam mensukseskan program swasembada pangan.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar