Breaking News

6/recent/ticker-posts

AKSI CEPAT TANGGAP DILAKUKAN BABINSA KODIM 1202-08/SKW TERHADAP KORBAN KEBAKARAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang Kalbar – Babinsa Kodim 1202-08/sedau, Serda Supi'i bersama warga memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jl. Awang Duta, Desa Setapuk Besar, Kecamatan singkawang Utara, Kamis (04/08/22).

Serda Supi'i bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api, agar tidak membesar dan menjalar kemana-mana. 

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa dengan Pemerintah dan Instansi terkait dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi.

Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun rumah harus terbakar dilalap sijago merah, kerugian di taksir -+150 juta. 

Petugas pun telah berusaha keras agar api tidak merembet ke tempat lain. Hal itu terlihat dari upaya yang dilakukan hingga akhirnya api dapat dikendalikan. 

Babinsa menghimbau kepada warga binaan harus bijak dalam menggunakan alat-alat listrik, jauhkan pemantik api dan bahan yang mudah terbakar, pasang alat pendeteksi asap untuk mencegah kebakaran, apabila keluar rumah jangan lupa matikan kompor supaya terhindar dari kebakaran rumah ujar ''Serda Supi'i. (Leo)

(Pendim 1202/skw).

Posting Komentar

0 Komentar