Breaking News

6/recent/ticker-posts

SOSIALISASI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING, INI YANG DIKATAKAN SERTU SUGIYANTO


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang — Babinsa Koramil 1202-03/SRY, Sertu Sugiyanto, menghadiri kegiatan sosialisasi dan musyawarah mini loka karya, dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di kantor Camat Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang. Kamis (04/08/22).

Dalam sambutannya, Sertu Sugiyanto mengatakan, "Dalam upaya percepatan penurunan Prevalensi angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah pembentukan Tim Pendampingan Keluarga. 

Oleh karena itu, melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan pendampingan kepada keluarga yang beresiko stunting setiap Kecamatan”, jelas Sertu Sugiyanto. 

Kegiatan yang dilakukan Tim Pendamping Keluarga seperti penyuluhan, memfasilitasi rujukan pelayanan, fasilitasi program bantuan dan pengawasan. 

Babinsa menyebutkan, Stunting bisa sukses ditangani oleh Tim Pendamping Keluarga yang akan mendampingi mereka yang akan Menikah, Ibu Hamil, Bayi Batita dan Balita. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungai Raya Kepulauan Bapak Tumanggor, Ketua Pengerakan PKK Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Ibu Kamelia, Perwakilan Puskesmas Sungai Raya, Binmas Polsek Sungai Raya Kepulauan Bripka Taufik, Dinas Pendidikan Abidin, BPP Sungai Raya, PLKB, KUA Sungai Raya Kepulauan Sartini. (Leo)

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar