Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Ketahanan Pangan Lakukan Pendampingan Kepada Petani


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Wujudkan ketahanan pangan wilayah, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Dedy Mulyadi melaksanakan pendampingan kepada petani sayuran bertempat di Kampung Tanah Kelurahan Klamono Kabupaten Sorong. Rabu, (13/07/2022). 

Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu upaya yang dilakukannya dalam mewujudkan ketahanan pangan diwilayah binaannya.

Ia juga mengungkapkan pendampingan kepada para petani merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial dalam mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan wilayah.

Pak Matias, salah satu petani bua merah mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa memberikan hal positif pada perkembangan sektor perkebunan dalam hal ini petani yang ada diwilayahnya. “Alhamdulillah panen kali ini sangat memuaskan berkat pendampingan dan arahan dari Pak Babinsa dan PPL, terima kasih pak Babinsa”, ungkapnya.

Dalam pembinaannya diwilayah Babinsa aktif dalam kesehariannya di wilayah binaan, selain itu Babinsa berperan aktif dalam sektor pertanian maupun perkebunan dalam melakukan pendampingan kepada para petani di Kampung Tanah dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Sementara itu, Danramil 06/Klamono Kapten Inf Subi Sagi menyampaikan ikut mendukung kegiatan dan peran serta Babinsa dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

“Hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,"terang Danramil".

(Tim/Leo/Red)

Posting Komentar

0 Komentar