Breaking News

6/recent/ticker-posts

UPT SAMSAT PERDAGANGAN SOSIALISASIKAN PMKP DI KECAMATAN BANDAR MASILAM, AJAK MASYARAKAT TAAT PAJAK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dalam rangka intensifikasi pemungutan pajak kendaraan bermotor tahun 2022, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah UPT SAMSAT Perdagangan Simalungun terus mensosialisasikan Program Mandiri Ketuk Pintu (PMKP) sebagai upaya mengejar target PAD, khususnya dari Pajak Kenderaan Bermotor (PKB). Program ini berawal dari jumlah tunggakan PKB di Provinsi Sumatera Utara.

"Program ini merupakan suatu pendekatan kepada masyarakat, dengan memberikan informasi jumlah tunggakan serta untuk mengetahui kondisi terkini kendaraan."ungkap H. Muhammad Azmi, S.Sos, MAP., selaku Ka. UPT Samsat Perdagangan, pada saat mengadakan sosialisasi di Kantor Pangulu Nagori Ponombean Baru Kecamatan Bandar Masilam, Rabu (27/07/2022).

Disamping itu, H. Muhammad Azmi, S.Sos, MAP, juga mensosialisasikan pemberian keringanan denda bagi wajib pajak yang memiliki tunggakan. Keringanan atau diskon denda pajak yang diberikan bervariasi, seperti Diskon 20%, Diskon 50% serta Diskon sampai dengan 85%. 

"Hal tersebut dapat diperoleh dengan mengunjungi SAMSAT sesuai registrasi kendaraan serta dengan pemenuhan syarat dan ketentuan yang berlaku. "jelasnya.

Adapun Sentra Pelayanan Samsat Perdagangan :

Bus Samsat Keliling

Waktu Pelayanan : Senin s/d Sabtu pukul 08:00 s/d 12:00 WIB.

Meliputi Kecamatan :

- Kecamatan Ujung Padang : Senin

- Kecamatan Bandar Masilam : Selasa

- Kecamatan Bandar Huluan : Rabu

- Kecamatan Ujung Padang : Kamis

- Kecamatan Bandar Huluan : Jum'at

- Kecamatan Bandar : Sabtu

Gerai Samsat Kerasaan jalan Asahan KM.28 Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, dengan waktu pelayanan pada hari Senin s/d Kamis pukul 08:00 s/d 15:00 WIB, Jum'at pukul 08:00 s/d 12:00 WIB, dan Sabtu pukul 08:00 s/d 12:00 WIB.

Dalam pantauan awak media, hadir dalam sosialisasi PMKP tersebut, Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd, MAP., Sekretaris Camat Bandar Masilam bersama Staf, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Aiptu B. Sinaga, Babinsa Koramil 06 Perdagangan Serka Slamat Riyadi, dan Pangulu se-Kecamatan Bandar Masilam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar