Breaking News

6/recent/ticker-posts

PTPN IV UNIT PKS GUNUNG BAYU BERKOMITMEN PERTAHANKAN PENGELOLAAN LIMBAH INDUSTRI YANG RAMAH LINGKUNGAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Keberadaan suatu perusahaan ditengah lingkungan masyarakat baik BUMN maupun swasta sudah seharusnya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dalam operasional perusahaan harus tetap memperhatikan dan mengedepankan aspek kehidupan baik manusia maupun lingkungan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dinas lingkungan hidup (DLH) merupakan unsur pelaksana pemerintah daerah dalam bidang lingkungan hidup.

Rabu (06/07/2022) siang sekira pukul 11.30 WIB Kabid Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Simalungun H.Purba beserta tim teknis melakukan peninjauan dan pengambilan sampel udara , air dan limbah hasil produksi PTPN IV unit PKS Gunung ,Bayu sebagai bagian dari fungsi pengawasan yang secara rutin dan berkala dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan BUMN dan swasta yang berada di kabupaten Simalungun.

Kabid Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Simalungun H.Purba melalui tim teknis DLH J.Purba disela kegiatan pengambilan sampel di unit PKS Gunung Bayu menyampaikan bahwa Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Simalungun secara rutin dan berkala melakukan peninjauan dan pengambilan sampel secara langsung sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di kabupaten Simalungun mengenai dampak terhadap lingkungan sekitarnya." Hari ini kami melaksanakan tugas yaitu pengambilan sampel udara(ambien),air dan limbah hasil produksi PTPN IV unit PKS Gunung Bayu dan kegiatan ini secara rutin juga berkala tetap dilakukan... Adapun hasil dari pengambilan sampel yang hari ini kita laksanakan bersama tim , akan kita bawa ke laboratorium yang hasilnya nanti dapat kita ketahui dua minggu yang akan datang dan akan kita sampaikan kepada pihak manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu... Dapat kami sampaikan bahwa hasil dari uji lab terakhir yang kita lakukan sekira bulan Maret-April lalu di PTPN IV unit PKS Gunung Bayu semuanya dibawah baku mutu dan laporan semesternya setiap tahun disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Simalungun secara tepat waktu.. Kami berharap semoga hasil tersebut dapat untuk selalu dipertahankan dan unit PKS Gunung Bayu dapat menjadi contoh bagi pabrik-pabrik yang berada di kabupaten Simalungun dalam kaitannya dengan lingkungan hidup..."paparnya.

Sementara itu manajer unit PKS Gunung Bayu Rudi Hendrawan Simatupang menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan hasil uji lab yang ramah lingkungan." Hari ini manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu menerima kunjungan rutin dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Simalungun sebagai mitra kerja kami yang melakukan pemantauan tentang sejauh mana pelaksanaan dari pemeliharaan lingkungan sebagaimana yang diamanatkan UU yang berlaku di negara Indonesia... Kita melakukan ini secara berkala yang kita laporkan secara rutin baik tahunan, semester dan juga triwulanan yang tetap dilakukan pengawasan oleh Dinas Lingkungan Hidup... Terlebih lagi ini semua akan menjadi dasar khususnya unit PKS Gunung Bayu untuk mempertahankan akreditasinya untuk sertifikasi ISO, RSPO, ISPO, ICC dan juga sertifikasi jaminan halal... Yang tentunya ini untuk memperkuat keyakinan bagi masyarakat bahwa produk PTPN IV unit PKS Gunung Bayu yaitu CPO dan inti sawitnya adalah ramah lingkungan...."tegasnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar