Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Mengatasi Buta Aksara Anak Anak Semangat Belajar Bersama Babinsa


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Mengatasi buta aksara, Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede Wira mengajarkan membaca menulis dan berhitung kepada 11 orang anak binaan Koramil 04/Seget bertempat di Teras Perumahan Koramil 04/Seget kabupaten sorong provinsi Papua barat. Senin, (04/07/2022).

Ketersediaan tempat ataupun sarana prasana tidak menjadi penghalang,Gerakan baca tulis dan berhitung berupa pengenalan huruf, angka dan menulis yang diajarkan Babinsa bagi anak anak usia dini binaan Koramil 04/Seget.

Selanjutnya menurut Kapten Inf Nimrod Duwit mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan belajar mengajar yang dikemas dalam bentuk program gerakan baca tulis dan berhitung merupakan program dalam upaya membantu pemerintah memberantas buta aksara “untuk kami yang di Koramil sesuai arahan Komando atas program mengatasi buta aksara dijalankan langsung Babinsa, dengan membawa papan tulis para Babinsa menyambangi anak anak binaan Koramil 04/Seget. 

Lanjut Danramil, “program mengatasi buta aksara yang dijalankan Babinsa sangat efektif karena bisa menjangkau wilayah yang cukup jauh, selain sekolah formal yang anak – anak jalankan mereka cukup senang untuk belajar bersama Babinsa,” ujarnya.

Dalam pembelajaran kali ini ada 11 anak yang mengikuti kegiatan belajar, agar tidak bosan Babinsa mengajak anak anak untuk bermain dan bernyanyi bersama. Program mengatasi buta aksara ini akan terus dilaksanakan dan sesuai jadwal Babinsa akan mengajar atau tatap muka 3 kali dalam seminggu. Terang Babinsa.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar