Breaking News

6/recent/ticker-posts

Manunggal Air Bersih, Kodim 1802/Sorong Buat Sumur Bor Untuk Warga


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Program TNI AD Manunggal air Bersih, Kodim 1802/Sorong melaksanakan Pengeboran Satu titik air bersih dari 100 titik yang direncanakan prioritas untuk masyarakat asli Papua bertempat di Kampung Kuruwato Distrik Aimas Kabupaten Sorong provinsi Papua barat. Senin, (04/07/2022).

Menurut Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah melalui Pasiter Kapten Inf Semba mengatakan bahwa TNI-AD Manunggal Air merupakan program Kasad Jendral TNl Dudung Abdurahman yang di salurkan melalui Kodim-Kodim di seluruh lndonesia.

Program tersebut telah dilaksanakan Kodim 1802/Sorong melalui Koramil 07/Aimas, diantaranya adalah membuat sumur bor di Kampung Kuruwato Distrik Aimas untuk memudahkan warga dalam mendapatkan air bersih, ujar Pasiter..

“Adapun Pengeboran sumur bor, ini sengaja dilakukan di Kampung Kuruwato Distrik Aimas mengingat masih terbatasnya untuk mendapatkan air bersih,” jelasnya.

Sementara Pak Abdullah salah satu warga Kampung Kuruwato megucapkan terima kasih kepada Kodim 1802/Sorong kususnyan kepada Pak Dandim 1802/Sorong karena telah membuat sumur bor sehingga warga lebih mudah untuk mendapatkan air bersih.

“Kami warga Kampung Kuruwato sangat berterima kasih kepada Pak Dandim beserta anggotanya yang telah melakukan pengadaan air bersih dengan membuat sumur bor, sehingga kami akan lebih mudah untuk mendapatkan air bersih,” ungkapnya. 

Terlihat masyarakat setempat sangat senang dengan adanya sumur bor bantuan dari Kodim 1802/Sorong tersebut sehingga sekarag tidak kesulitan air bersih lagi.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar