Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mendukung Ketahanan Pangan Wilayah Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Lakukan Pembersihan Lahan Demplot


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Mendukung ketahanan pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. melaksanakan kegiatan pembabatan rumput liar di Lahan Demplot Jagung Koramil 07/Aimas yang bertempat di Jalan Bandara Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong Papua barat Senin, (04/07/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan Babinsa untuk mempersiapkan Lahan Demplot Jagung Koramil 07/Aimas,yang bekerja sama dengan Kelompok Tani Kelurahan Klamalu dan akan di Tanam pada waktunya nanti.

Selanjutnya menurut Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin mengatakan bahwa dengan adanya pembersihan rumput liar ini untuk dijadikan Lahan Demplot guna untuk melaksanakan penanaman Jagung yang akan dengan luas tanah 500 m2,"ucapnya".

"Program ini bertujuan untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna kepentingan pertahanan,"ujarnya.

Pihaknya berharap melalui Demplot ini Kelompok Tani Kelurahan Klamalu nantinya dapat mencontohkan sekaligus mempraktekan objek yang di demontrasikan agar bisa dikembangkan dikemudian hari demi terwujudnya Kelompok Tani Kelurahan Klamalu yang mandiri,"Terang Danramil".

Babinsa Sertu Suyanto menambahkan Karya Bakti yang dilakukan bergotong royong menggunakan alat seperti cangkul, mesin potong rumput dan lain lain.

"Alhamdulillah, secara gotong royong tadi pagi ini kita sudah melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan tanaman rumput liar, dengan penuh semangat," imbuhnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar