Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Pekat Rutin Patroli KRYD, Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Wilayah Hukumnya


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan yang tidak di inginkan, personel Polsek Pekat Polres Dompu melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan)di wilayah hukumnya guna menjaga situasi agar tetap aman serta memberikan himbuan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, Minggu (10/07/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh KA SPKT bersama dengan personil Polsek Dompu dengan sasaran menyambangi lokasi keramaian masyarakat serta tempat-tempat Rawan terjadi tindak pidana kejahatan di Kecamatan Pekat seperti 3C, Curas, Curat dan Curanmor.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Pekat IPDA Muh Sofyan, S.Sos menjelaskan pada insan media bahwa, Patroli KRYD yang dilakukan Personil Polsek Pekat bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, penyakit sosial masyarakat dan pendisiplinan Protokol kesehatan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap hal- hal yang tidak diinginkan dengan selalu menjaga kesehatan serta apabila ada kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah Kecamatan Pekat agar di laporkan ke pihak Kepolisian Polsek Pekat.

“Kami laksanakan Patroli KRYD sebagai bentuk pelayanan, pengayoman, perlindungan masyarakat dan menghimbau Kamtibmas serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas“. Tutur Kapolsek.

“Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Pekat tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekat", tambah Ipda Moh. Sofyan, S.Sos.

Kemudian unsur wakil masyarakat Pekat H.Ahmad, mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan Patroli rutin yang di laksanakan oleh anggota Polsek Pekat saat ini.

"Dengan dilaksanakan Patroli metode Blue Light tersebut berdampak dengan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga Petugas dan Masyarakat dapat berakselerasi dan menjalin silaturahim yang solid."ungkapnya.

Ditambahkannya, Sofian mengatakan dengan di laksanakan patroli menyambangi tersebut terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian Sektor Pekat dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polsek Pekat, pungkas Kapolsek Pekat. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar