Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Sorong Kota ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke -76 secara Virtual


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong Papua Barat – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -76 Tahun 2022 melalui aplikasi zoom virtual yang jatuh pada Selasa (5/7/2022) pukul 09.00 WIT bertempat di Ruang Sanika Satyawadya Polres Sorong Kota Jalan Jenderal Ahmad Yani no 01 Kota Sorong telah berlangsung.Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan diikuti seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Hadir mengikuti upacara secara virtual antara lain,Letkol Golkar (Danpomal Sorong), Letkol Marhasil Silaban (wadandenpom XVIII/1 Sorong), Letkol Budi Setiadi (Danyonif Rk 762/vys Sorong), Kompol Jems O Tegai, S.Ik (Wakapolres Sorong Kota), Kompol Moch Nur Makmur, S.Ik (Kabagops Polres Sorong Kota), Kompol Jandry Danny Sairlela, S.Ik (Kapolsek Sorong Timur), AKP Stefani Ivonne Tasane, S.Ik (Kabag SDM Polres Sorong Kota), Kapten. Inf Joko Susanto (PS Ops 1802/Sorong) dan tamu undangan kurang lebih 10 orang.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke -76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara saya dan seluruh rakyat indonesia menaruh harapan besar kepada Polri kewenangan Polri sangat besar organisasi polri menembus sampai ketingkat desa rakyat menilai apakah perilaku polri sesuai dengan harapan rakyat survei terbaru kompas kmrin saya melihat 58,3 persen respon dan menyatakan tindakan polri sudah sesuai dengan visi presisi tapi ingat ada 28,6% dinyatakan belum selesai. Tugas berat bersama masih bnyk terutama pandemi covid 19 masih perlu penanganan yg serius saya minta polri slalu siaga dlm penanggulangan covi 19 dan Kita harus waspada terhadap kepastian global krisis pangan dan krisis keuangan oleh sebab itu polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini guna mengahadapi tugas polri yang semakin berat individu anggota polri dan kelmbagaan polri harus terus berinovasi harus semakin adaptip responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, kementrian dan lembaga² dalam menjalankan tugasnya lakukan tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan dalam penegakan hukum harus taat prosedur dan menjunjung tinggi HAM” ucapnya.

Pada jajaran Polres Sorong Kota, peringatan HUT Bhayangkara ke – 76 mengambil tema “Polri yang PRESISI mendukung pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh – Indonesia Tangguh.” Momen ini dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain, kerja bakti di tempat umum, area wisata dan tempat Ibadah, donor darah.

Kegiatan lainnya yakni anjangsana, satuan fungsi dan Polsek, Lomba Bhabinkamtibmas, futsal Kapolres Cup dan untuk umum Turnamen Sepakbola U-40 lomba pelayanan publik, lomba Vlog, lomba video kreatif dan fotografi. Serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Trijaya Sakti dan Dermaga kantor navigasi sorong. 

Adapun upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden menjadi acara puncak pada rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke – 76.

(Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar