Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pentingnya Pendidikan Keaksaraan Serta Tingkatkan Kemampuan Mengajar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Sommad Effendi mengajarkan tentang menulis dan membaca kepada anak anak warga Kampung Klalin Mos Distrik Wemak Kabupaten Sorong. Selasa, (19/07/2022).

Menurut Babinsa ketika di temui awak media mengatakan bahwa sasaran dari pendidikan ini adalah mereka yang tentunya tidak bisa baca, tulis dan hitung seperti mereka yang tidak sekolah dasar serta yang merupakan masyarakat dengan perekonomian lemah.

Pendidikan keaksaraan adalah salah satu program TNI AD untuk mengurangi buta aksara di Indonesia kususnya diwilayah . Bukan tanpa alasan, keberadaan orang dewasa maupun anak anak yang tidak bisa baca tulis menjadi bumerang tersendiri, tidak cuma bagi kemajuan negeri ini terlebih buat warga Kampung Klalin Mos Distrik Wemak Kabupaten Sorong, tapi utamanya bagi diri mereka sendiri. Ujar Babinsa.

Buta aksara hanya akan bisa diberantas jika kita, sebagai kerabat terdekat mereka, memiliki kemauan untuk merubah hal tersebut. Sebagai kerabat yang lebih dekat dengan mereka, kita tentu lebih tau bagaimana cara mengajar yang tepat agar mereka mudah mengerti, kapan waktu senggang mereka yang bisa kita sisipi untuk proses belajar mengajar, serta apa saja hal-hal yang erat dengan keseharian mereka sehingga lebih mudah untuk mereka serap. Makanya pendidikan aksara ini memerlukan orang terdekat sebagai tutor atau pengajarnya," Jelas Babinsa.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar