Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketahanan Pangan Koramil 1802-07/Aimas Lanjutkan Pembuatan Bedeng Untuk Tanam Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Ketahanan pangan jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Merupakan salah satu kelanjutan pembuatan bedeng seluas 1 Hektar yang akan ditanami jagung yang bertempat di Jalan bandara Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Selasa, (19/07/2022).

Menurut Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menjelaskan bahwa pembuatan bedeng seluas 1 Hektar yang akan ditanami jagung tersebut dilakukan atas perintah Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurahman, terkait penanaman jagung dilahan milik TNI AD.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan untuk membantu masyarakat prasejahtera di wilayah kabupaten sorong sehingga, “Hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga kabupaten sorong,"kata Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan rencananya jenis jagung yang akan ditanam berjenis NK 625. Keunggulan jagung itu yakni tanaman tahan terhadap hama serta hasil tongkolnya sangat besar dan panjang. Danramil juga berharap hasil panen jagung itu juga bisa bermanfaat bagi warga di sekitar wilayahnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar