Breaking News

6/recent/ticker-posts

PAROKI ST. YOSEPH TEBING TINGGI GELAR PERAYAAN MISA SYUKUR TAHBISAN MGR. FRANSISKUS TUAMAN SASFO SINAGA USKUP KEUSKUPAN SIBOLGA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Paroki Santo Yoseph Tebing Tinggi menggelar Perayaan Misa Syukur Tahbisan MGR Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga Uskup Keuskupan Sibolga di GOR Asber Nasution Jl.Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu (24/7/2022) yang dimulai pada pukul 8.30 WIB s/d 18.00 WIB berjalan tertib dan lancar serta penuh hikmat

Perayaan Misa Syukur Tahbisan MGR Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga tersebut diawali dengan acara Ibadah Kebaktian, acara umum, dan diakhiri dengan acara kegiatan manortor. 

MGR Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga sebagai Uskup Keuskupan Sibolga dalam penjelasannya dengan awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan hari ini adalah hari yang pas untuk merayakan Misa Syukur atau Misa Pertama sebagai Tahbisan Episkopal saya setelah 2 tahun lebih negara kita dilanda pandemi Covid-19 untuk itu saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para Pastor yang ada di Kota Tebing Tinggi dan juga kepada semua panitia yang terlibat sehingga Misa Syukur ini dapat berjalan dengan baik. ujarnya

Di tempat yang sama Drs. Jonner Sitinjak Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi sekaligus Ketua Panitia Perayaan Misa Syukur Tahbisan tersebut mengatakan MGR. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga merupakan Uskup terbaik yang berasal dari Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syah Bandar, Kabupaten Serdang Bedagai yang ditetapkan oleh Paus menjadi Uskup Keuskupan Sibolga maka Paroki ST.Yoseph Kota Tebing Tinggi merayakan dan menyambut sangat bangga dan sebagai rasa syukur kita, kita merayakannya pada hari ini yang pesertanya kita rencanakan dihadiri 1.250 orang, namun saat ini peserta yang hadir pada Perayaan Misa Syukur ini berjumlah lebih kurang 1.500 orang yang pesertanya berasal dari Paroki ST. Yoseph Kota Tebing Tinggi, sebagian dari Kabupaten Serdang Bedagai serta rombongan Uskup dari Keuskupan Sibolga demikian juga dengan tamu undangan dari Keuskupan Agung Medan juga hadir saat ini ujarnya.

Dalam akhir penjelasannya Drs Jonner Sitinjak juga mengatakan tujuan daripada perayaan ini adalah untuk memotivasi atau memberikan dorongan kepada Uskup agar selalu mendoakan kita umatnya yang ada di Kota Tebing Tinggi maupun Serdang Bedagai. Selanjutnya Drs Jonner Sitinjak juga mengatakan tidak semua putra daerah yang bisa jadi pemimpin dan tidak harus putra dari kota yang menjadi pemimpin. Hari ini kita buktikan putra yang berasal dari Desa Penggalangan menjadi pemimpin tertinggi Umat Katolik Keuskupan Sibolga. Uskup kita ini juga adalah lulusan dari SMA Katolik Cinta Kasih Kota Tebing Tinggi pungkasnya.

Tokoh Katolik sekaligus Anggota DPR-RI Drs. Hendrik Halomoan Sitompul M.M yang sudah dikenal dan sangat dekat dengan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang turut hadir pada Perayaan Misa Syukur Tahbisan tersebut menyanyikan sebuah lagu "Hidup ini adalah Kesempatan" yang disambut tepuk tangan yang meriah oleh para peserta yang dihadiri 1.500 orang tersebut.

Turut hadir pada Perayaan Misa Syukur Tahbisan tersebut Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution S.H, Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih S.E, Anggota DPRD Tebing Tinggi Ogamota Hulu S.H, M.H, Marciaveli Hutahaean S.E, Kapolsek Rambutan AKP. Hotman Samosir, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tebing Tinggi Ir.Iboy Hutapea, Kepala Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi Marimbun Marpaung, Kepala Satpol PP Kota Tebing Tinggi Bernad Yustin Hutapea, Perwakilan Kemenag Kota Tebing Tinggi Sihardiman Nainggolan, Perwakilan Bupati Serdang Bedagai Fajar Simbolon, Tokoh Masyarakat Parlindungan Purba, H.Rahudman Harahap, H.Syarwani S.H. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar