Breaking News

6/recent/ticker-posts

KONDISI RUMAH SEORANG GURU NGAJI DI DESA EMPAT NEGERI YANG MEMPRIHATINKAN GUGAH HATI KARTINI KSJ BATU BARA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pasca pemberitaan di media berita online tarunaglobalnews.com pada Jum'at tertanggal 15 Juli 2022 lalu tentang kondisi tempat tinggal dan keadaan ibu Rukaiyah(60) yang seorang janda dhuafa dan sudah puluhan tahun dikenal sebagai guru mengaji di Dusun VII Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara menjadi perhatian dan telah menggugah hati ketua Kartini Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) kabupaten Batu Bara.

Melalui program rutin Jum'at Berkah pada Jum'at (22/07/2022) Kartini KSJ Kab. Batu Bara bersama KSJ Desa Sumber Padi hadir dan memberikan bantuan kepada Rukaiyah. Bantuan berupa material bangunan mengingat kondisi rumah yang ditempati Rukaiyah sangat memprihatinkan. 

"Kami datang untuk menyampaikan amanah dari para dermawan dan donatur yang selama ini berpartisipasi dalam program Jum'at Berkahnya KSJ... Ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar KSJ terhadap janda dhuafa terlebih lagi seperti ibu Rukaiyah yang selama ini menjadi seorang guru mengaji qur'an kepada anak-anak yang berada disekitarnya..." kata Ketua Kartini KSJ Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak.

Floria Yafanica Simanjuntak berharap semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk memperbaiki lantai rumah Rukaiyah yang sudah rusak sehingga nantinya aktifitas mengaji di rumah tersebut bisa berjalan dengan baik. 

Karena dengan mengaji diharapkan kelak anak-anak bisa menjadi generasi yang qur'ani.

Selain memberikan bantuan kepada Rukaiyah, Floria Yafanica Simanjuntak yang juga merupakan pengurus Rumah Qur'an Sahabah Lima puluh itu menyalurkan bantuan kepada seorang janda dhuafa Rano (90) yang tinggal di dusun yang sama. 

Kepada janda berusia senja dan uzur yang tinggal sebatang kara itu Floria Yafanica Simanjuntak memberikan bantuan sembako dan tali asih. 

Tidak hanya itu Ny. Iptu P. Tamba ini juga memberikan bantuan serupa kepada Bani (65) seorang janda dhuafa lainnya yang juga tinggal di dusun tersebut. 

"Ibu Rano tinggal sebatang kara dan menurut informasi yang kita dapat bahwa selama ini untuk melanjutkan hidupnya hanya dari belas kasih jiran tetangganya.... Semoga yang dititipkan para Donatur sedekah Jum'at menjadi keberkahan buat Ibu Rukaiyah, Nek Rano dan Ibu Bani..."harap Floria Yafanica Simanjuntak. 

Mengingat pentingnya pendidikan agama khususnya mengaji Al-Qur'an sebagai wadah untuk menimba ilmu akhirat dan membentuk karakter juga akhlaq anak-anak yang qur'ani istri dari Kanit II Satres Narkoba Polres Batu Bara itu juga berencana akan menggabungkan Rukaiyah dalam keluarga besar RQ Sahabah Lima puluh. Dan untuk Rukaiyah nantinya akan diberikan honor sebagai guru mengaji yang akan diterimanya setiap bulan. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar