Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketahanan Pangan, Koramil 1802-05/Makbon Tahap Pembuatan Bedeng


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Peningkatan ketahanan pangan jajaran Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. membuat bedeng dengan Lahan seluas 1/4 Ha untuk ditanami jagung bertempat di Kelurahan Makbon Distrik Makbon. Rabu, (20/07/2022).

Dengan menggunakan Rotavator salah satu alat yang digunakan untuk melakukan pengolahan tanah pertama dan kedua. Untuk pengolahan tanah pertama berguna untuk memotong, mencacah, dan membolak-balikan tanah. Sementara itu, untuk pengolahan tanah kedua, alat ini digunakan untuk merapikan tanah, menghilangkan tanaman pengganggu, dan memperbaiki tata air.

Hingga saat ini masih banyak lahan yang kosong, sehingga berpotensi untuk dijadikan pengembangan di sektor pertanian. Komandan Koramil 1802-05/Makbon. Lettu Chb Marthen mengatakan pembukaan lahan tidur merupakan program TNI AD sebagai upaya dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan.

Sementara itu, masyarakat petani setempat, menyampaikan apresiasinya kepada Koramil 1802-05/Makbon yang telah menyediakan lahan pertanian untuk penanaman jagung.

“Pertanian memiliki peranan sangat penting dalam membangun perekonomian nasional, pasalnya sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan, demi mewujudkan swasembada pangan masyarakat,”ungkap salah satu warga.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar