Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koramil 1802-01/Sorong Kota Pergencar Program Pengentasan Buta Aksara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajarkan menulis dan membaca kepada 20 anak anak bertempat di Lokasi Yayasan Sanggar belajar Misiode Jalan Setyaki Kelurahan Malasilen Distrik Malaisimsa Kota Sorong. Rabu, (20/07/2022).

Babinsa menjelaskan bahwa ada 20 orang anak anak yang sudah diseleksi yang belum lancar membaca dan menulis. Hal ini disebabkan karena pengaruh Covid-19 yang sudah pakum Proses Belajar Mengajar di kelas selama 2 tahun ini ditambah pekerjaan orang tua yang sibuk sehingga belum sempat mengajarkan anaknya untuk membaca, menulis dan berhitung. 

Langkah pertama anak anak kelompokkan. Kemudian masing masing guru dibagi untuk mengajarkan siswa dengan menggunakan media alat peraga atau buku yang nanti akan disiapkan sebagai pegangan guru bila perlu siswa juga disarankan untuk memiliki buku ini. 

Yang terpenting lagi kerjasama dan kepedulian orang tua sangat berperan dan besar pengaruhnya sehingga program Calestung ini bisa berjalan dengan terprogram, terstuktur terarah dan membantu siswa agar lancar membaca dan menulis. 

"Melalui program buta aksara ini diharapkan anak anak dapat lancar membaca menulis dan berhitung sehingga akan mudah mengajari siswa dalam proses belajar mengajar di Yayasan Sanggar belajar Misiode”,harapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar