Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketahanan Pangan Jajaran Babinsa Sorong Barat Melanjutkan Lahan Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Lahan seluas 20x25 meter yang berlokasi di halaman Koramil 02/Sorong barat Distrik Sorong Barat kota sorong provinsi Papua barat. Selasa, (05/07/2022).

Selanjutnya lahan tersebut rencananya akan ditanami jagung. Hal ini dimaksudkan guna mensukseskan Program ketahanan pangan di wilayah Distrik Sorong Barat kota Sorong.

Ketika di temui awak media Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tameila mengatakan bahwa dengan keikutsertaan TNI AD (Kodim 1802/Sorong) dalam mendukung Swasembada Pangan akan terus dilakukan, karena hal ini telah didasari oleh MOU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu. "Oleh karena itu, kami sebagai Babinsa merasa memiliki andil di Program ketahanan pangan ini",ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kesuksesan dari program pemerintah di bidang ketahanan pangan atau swasembada pangan. Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 02/Sorong Barat. dalam membersihkan area lahan seluas 20x25 meter untuk ditanami jagung. 

“Sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh komando atas, maka kami (Koramil.red) akan terus melakukan program swasembada pangan tersebut dengan melaksanakan ketahanan pangan salah satunya penanaman jagung.

Selain itu, untuk memastikan seluruh jajaran Koramil khususnya yang bertugas di lapangan adalah para Babinsa agar secara intensif melakukan pendataan, pengecekan maupun pendampingan terhadap petani dalam memonitoring tanaman jagung," ucap Wadan Ramil 02/Sorong Barat".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar