Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kades Binjai Bakung gelar Konferensi Pers Bantah Isu Hoax Terkait Vidio Ketua LPA Deli Serdang Dan Rekan-rekan Jurnalis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Kepala Desa Binjai Bakung Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, gelar konferensi pers dengan mengundang para awak media, baik media online, cetak dan elektronik. Terkait menyebar luaskan tanpa izin rekaman Vidio Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang bersama mediapolri.id dan TribunSumut.net yang sedang mengkonfirmasi Kasus kejahatan asusila anak dibawah umur. Jum'at (01/7/2022).

Beredarnya Vidio yang diketahui diambil Kepala Desa Binjai Bakung ini menjadi sorotan dan polemik serta perbincangan hangat dikalangan Jurnalis Deli Serdang. Pasalnya vidio tersebut dimanfaatkan sebagian orang untuk menyebarkan berita Hoax yang dengan sengaja ingin merusak nama baik Ketua LPA Deli Serdang.

Menanggapi beredarnya Vidio tersebut, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang Junaidi Malik, mengultimatum Kepala Desa Binjai Bakung untuk sesegera mungkin mengklarifikasi terkait vidio tersebut.

"Jika ini dibiarkan ini akan menjadi fitnah dan konsumsi negatif rekan-rekan jurnalis terhadap saya, selama ini hingga saat ini saya sebagai Ketua LPA Deli Serdang memiliki hubungan yang sangat baik dengan rekan-rekan media."ujar Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang Junaidi Malik.

"Namun sangat saya sayangkan, beredarnya video tersebut menjadi asumsi yang tidak baik. Dalam hitungan menit video yang beredar tersebut langsung sampai ke saya, dan saya mengantisipasi secepat mungkin dengan mengultimatum kades Binjai Bakung untuk klarifikasi."ucap Junaidi.

Sedangkan Pimpinan umum Tribunsumut.net S. Marpaung menyampaikan saya hanya ingin konfirmasi terkait Kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di Desa Binjai Bakung, 

"Kebetulan ada kades dan ketua LPA saya hanya mengkonfirmasi terkait hal itu dan saya tidak menyadari kalau saya di video kan kades yang saat itu berada didalam ruangan yang sama "

Saya kaget ketika Ada pesan Via WhatsApp rekan kita dari salah satu media online mengirimkan foto ketua LPA

"Ijin ketua, ketua kenal dengan gambar yang ada di foto itu, Junaidi jawab saya, tidak berselang lama ada video saya, ketua LPA dan rekan kita Kabiro Deli Serdang dari Mediapolri.id, lalu dia bertanya lagi, bukan nya itu ada ketua, jika ada masalah biar kita mediasikan wa."ujarnya.

Saya hanya konfirmasi apa nya yang jadi masalah fikir saya, bahkan kami tidak ada seribu rupiah pun dikasih. ucapnya tegas.

Ditempat yang sama Kabiro Deli Serdang Mediapolri.id Ahmad Yani Mengatakan sangat dirugikan dengan Vidio yang beredar tersebut karena ini menjadi isu Hot yang mengatakan saya dan S. Marpaung menerima kompensasi untuk menutup kasus ini, saya kasih waktu 1X24jam bang kalau memang tidak diklarifikasi kades saya sudah serahkan surat kuasa kepengacara atau kuasa hukum untuk mensomasi Kepala Desa Binjai Bakung. ujarnya singkat.

Kepala Desa Binjai Bakung Topan mendengar Hot isu Vidio tersebut angkat bicara dan menjelaskan duduk permasalahan nya " benar bahwa saya telah melakukan pengambilan Vidio tersebut tanpa sepengetahuan dari pak Junaidi Ketua LPA Deli Serdang dan rekan-rekan " itu saya lakukan bukan ada maksud ataupun rencana untuk kepentingan, Vidio itu saya perbuat dan saya kirim ke keluarga saya dengan maksud memberi tahukan bahwa saya lagi ada pertemuan dengan Ketua LPA Deli Serdang dan Rekan-rekan awak media, saya juga tidak menyadari keluarga saya mengirim kan Vidio itu ke sahabat nya yang juga merupakan seorang wartawan, ujarnya.

Saya juga terkejut bang, tiba-tiba santer kabar bahwa saya memberikan uang kepada rekan-rekan media, isu itu 100% saya bantah bang, kehadiran rekan-rekan media itu untuk konfirmasi bukan ada memberi atau menerima uang dari saya terkait kejadian tersebut dan hari itu juga ada ketua LPA pak Junaidi Malik sebagai narasumber yang juga dimintai keterangan dan konfirmasi tanggapan nya prihal peristiwa kejadian tersebut.

Itu isu Bohong/Hoax yang mengada-ada itu opini yang sengaja digiring untuk memperkeruh suasana desa kami, sekali lagi saya bersaksi dan menyampaikan yang sebenar-benarnya tidak ada saya memberikan uang kepada rekan-rekan media dalam pertemuan kemarin.ucap topan.

Berkaitan dengan isu inilah saya kepala Desa Binjai Bakung mengundang rekan-rekan media untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Ketua LPA Deli Serdang pak Junaidi Malik dan rekan pers, apabila saya sudah melakukan kesalahan mengambil Vidio tersebut diam-diam sehingga menimbulkan isu-isu miring kepada Ketua LPA dan Rekan-rekan media.

"Saya berharap saya dimaafkan kesalahan dan kekhilapan saya yang sudah bertindak tanpa koordinasi dan izin membuat Vidio tersebut. Sekali lagi tujuan saya hanya memberi tahukan keluarga jika saya lagi bersama ketua LPA dan Rekan-rekan media."ungkap kades. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar