Breaking News

6/recent/ticker-posts

IDUL ADHA 1443 H, MASJID MIFTAHUL IMAN SEMBELIH 10 HEWAN KURBAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM 

Simalungun — Puluhan panitia kurban di Masjid Miftahul Iman Huta I Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, sibuk mencincang daging kurban di pelataran Masjid. Minggu (10/07/2022).

Beberapa dari panitia tampak sibuk memotong hingga mengemas daging ke dalam plastik. Masjid Miftahul Iman ini menyembelih lima ekor Lembu dan lima ekor Kambing.

"Kalau jumlah hewan kurbannya ada lima ekor Lembu dan lima ekor Kambing. Kalau Lembu kita ada dari pihak PT. MASS Bandar Tinggi satu ekor, Darma Putra Rangkuti selaku Founder Yayasan Daarul Putra Madinah memberikan satu ekor Kambing, dan selebihnya dari warga masyarakat Huta I Bandar Tinggi ini."ungkap Suhardi Ketua Panitia Penerimaan dan Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Miftahul Iman, di pelataran Masjid tersebut.

Masih diungkapkan Suhardi, "Dari total sepuluh hewan kurban, Masjid Muftahul Iman membagikan 424 bungkus daging kepada warga masyarakat sekitar Huta I Nagori Bandar Tinggi. 

Disinggung mengenai pemotongan di tengah wabah PMK, Ketua BKM Muftahul Iman Irianan menyebutkan bahwa sapi kurban di Masjid Miftahul Iman ini dijamin aman lantaran memiliki surat tanda sehat.

"Insyaallah nggak ada masalah karena semua hewan kurban kita sudah diperiksa oleh dokter hewan yang ada di Kecamatan Bandar Masilam ini."ucap Irianan.

Di sisi lain, Tokoh Agama Bandar Tinggi Misnan As, juga mengatakan, Mudah-mudahan di hari raya Idul Adha tahun depan semangat warga masyarakat untuk berkurban bertambah banyak.

"Karena berkurban merupakan bentuk ketakwaan pada Allah SWT."ungkap Misnan As. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar