Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rayakan Idul Adha 1443 H, Pasmar 3 Sembelih Hewan Qurban


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Suka cita dan rasa bersyukur tampak dalam perayaan Idul Adha 1443 H di bilangan Kesatrian Agoes Soebekti Markas Komando Pasmar 3. Hal ini terlihat saat prajurit Pasmar 3 melakukan penyembelihan hewan qurban di area masjid Al-Mukmin, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Minggu (10/07/2022). 

Komandan Pasmar 3 didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sekaligus panitia kurban masjid Al-Mukmin untuk kemudian disembelih. Adapun jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia Idul Adha masjid Al-Mukmin sebanyak 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. 

Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Selain itu berqurban juga memiliki makna dan hikmah untuk meningkatkan pembinaan spiritual dengan mengenang peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar ketika mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS. 

“Ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah kurban melambangkan ketaatan dalam mengikuti ajaran perintah agama, karena dalam ibadah kurban tersebut kita dituntut untuk memiliki keteguhan hati untuk menjalankan segala perintahnya,” ucapnya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 3, para Asisten Danpasmar 3, para Perwira jajaran Mako Pasmar 3 serta pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3.

(Tim/Red/Pasmar 3)

Posting Komentar

0 Komentar