Breaking News

6/recent/ticker-posts

GTPN TIM GOWES BASICC KE DAIRI, EDI SURIONO : AYO OLAH RAGA BERSEPEDA

Tim Gowes BASICC pada saat baru sampai di Desa Paropo. Minggu (03/07/2022)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Dairi — Bersepeda (gowes) merupakan sebuah kegiatan olahraga murah yang sederhana namun bermanfaat besar. Selain badan menjadi sehat dan bugar, olahraga ini dapat menjadi kegiatan rekreasi karena bisa leluasa menikmati lingkungan di perjalanan dengan mengayuh sepeda. Mengingat kecepatannya tidak sekencang saat berkendaraan bermotor. 

Semakin hari, banyak masyarakat yang menjadikan olahraga ini menjadi hobi. Tidak dipungkiri, kegiatan bersepada juga dapat menambah relasi pertemanan.

Tim Gowes BASICC pada saat istirahat di tengah perjalanan 

Semangat inilah yang memprakarsai Tim gowes BASICC (Bandar Sakti Cycling Club) yang bermarkas di Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, menyelenggarakan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) ke wisata alam Danau Toba yang berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Minggu (03/07/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com, Ketua Tim Gowes BASICC Edi Suriono bersama anggota lainnya, mengatakan, "Kali ini kami melaksanakan Gowes Touring Pesona Nusantara ke wisata alam Danau Toba yang berada di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, diikuti 17 Goweser dari Tim BASICC sendiri."kata Edi Suriono di Desa Paropo.

Edi Suriono juga menjelaskan, Kegiatan ini membawa misi kampanye “AYO OLAHRAGA BERSEPEDA"

"Karena bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah pun menurun sehingga baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi."jelas Edi Suriono.

"Dan yang terpenting guna menjaga tali silaturahmi antar Tim Gowes BASICC sendiri."ujarnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar