Breaking News

6/recent/ticker-posts

Enam Prajurit Koarmada III Mengikuti Seleksi Calon Tamtama Teladan Tahun 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Bertempat di Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, dilaksanakan seleksi terhadap Tiga (3) Calon Tamtama Teladan dari Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong dengan materi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan,Tes Akademi/ Kejuruan/ Keterampilan Umum dan Samapta serta Menembak dan Mental Ideologi, sedangkan Tiga (3) peserta Calon Tamtama Teladan dari Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura dan Lantamal XI Merauke melaksanakan Tes di tempat masing-masing. Sabtu (02/07/22).

Dikatakan Aspers Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla, dalam pelaksanaan Tes Akademi, dilaksanakan secara virtual dari Ruang Puskodal masing-masing dengan materi Pengetahuan Umum dan Tali Temali, yang diawasi oleh Tim Pengawas yaitu Kadisminpers Koarmada III, Pasops Kolat Koarmada III, Para Kadisminpers Lantamal IX, X, XI dan XIV.

Sedangkan materi pada hari Ketiga ini adalah Tes Samapta yang meliputi Baterai A berupa Lari 12 Menit diawali dengan pemeriksaan tensi oleh tim Kesehatan, Baterai B meliputi Pull up s.d Shuttle Run, Baterai C yaitu Ketangkasan renang militer serta pemeriksaan Postur Tubuh dan Penampilan Perorangan.

Tes Samapta ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para prajurit di Jajaran Koarmada III yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan Tahun 2022 di Tingkat Pusat nantinya, ungkap Aspers Pangkoarmada III.

Sementara itu setelah pelaksanan Tes Samapta, akan dilaksanakan Tes menembak dan bongkar pasang senjata di Lapangan Brigif 3 Marinir dan Mental Ideologi yang akan dilaksanakan di Kantor Denintel Koarmada III. 

Pada bagian lain Aspers Pangkoarmada III, mengharapkan adanya Prajurit Terbaik dari Jajaran Koarmada III yang nantinya terpilih menjadi Tamtama Teladan Tahun 2022, untuk itu ditekankan agar setiap peserta Calon Tamtama Teladan dari Jajaran Koarmada III, untuk selalu mempersiapkan diri dan mengikuti semua tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar