Breaking News

6/recent/ticker-posts

DINKES KOTA TEBING TINGGI GELAR WORKSHOP EDUKASI GIZI SEIMBANG BAGI POS UKK


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi menggelar Workshop Edukasi Gizi Seimbang bagi Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) di Gedung Hj. Sawiyah, Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kamis, (28/7/2022).

Adapun yang menjadi Narasumber dalam penyelenggaraan Workshop Edukasi Gizi Seimbang bagi Pos UKK kali ini, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi menghadirkan Pembimbing Kesehatan Kerja (UKK) dari Provinsi Sumatera Utara yaitu Jeffri Rio H Manurung S.KM.

Jeffri Rio H Manurung S.K.M sebagai Pembimbing Kesehatan Kerja Dari Dinas Kesehatan Provinsi dalam penjelasannya kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, "Edukasi Gizi Seimbang ini ditujukan kepada Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) yang ditargetkan bagi para pekerja di sektor informal sehingga dengan Edukasi Gizi Seimbang tersebut para pekerja tidak ada lagi yang menderita penyakit seperti Obesitas, Tensi Tinggi dan sebagainya. Mudah - mudahan dengan pengukuran berapa kalori makanan yang dibutuhkan tidak ada lagi gizi berlebih atau gizi kurang."ujarnya.

Selanjutnya Jeffri Rio H Manurung S.K.M menambahkan, "Kita berharap agar masyarakat lebih sadar mengenai Gizi Seimbang. Kalau dulu kita mengenal 4 sehat 5 sempurna tetapi sekarang sudah berubah menjadi Gizi Seimbang sehingga masyarakat bisa memakan makanan yang beraneka ragam, tidak mahal tetapi beraneka ragam. "ungkapnya.

"Sesuai dengan Permenkes No.100 tahun 2015 tentang Pos UKK terintegrasi setiap 1 Puskesmas minimal memiliki 1 Pos UKK." pungkasnya.

Turut hadir dalam penyelenggaraan Workshop Edukasi Gizi Seimbang bagi Pos UKK tersebut Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr.Muhammad Iqbal Sp.P, Kabid Kesehatan Masyarakat Korriati Manurung. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar