Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah PMK, Bhabinkantibmas Polsek Lima Puluh Terus Laksanakan Sambang Kepada Pemilik Ternak


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH, MM., melalui Bhabinkamtibmas Aipda Elijon H. Manurung, melaksanakan Giat Sambang dan memberikan himbauan dalam pencegahan penyebaran Virus PMK di masyarakat Tempat di Dusun II Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Sabtu (16/07/2022) Sekira Pukul 14:00 WIB.

Pengecekan dan monitoring dilakukan kepada para peternak Hewan peliharaan Lembu serta memberikan himbauan kepada pemilik ternak Bapak Kohir, apabila ada ditemukan hewan ternaknya yang telah terjangkit Virus PMK agar segera berkordinasi dengan dinas peternakan untuk di lakukan Penyemprotan, Testing dan Traccing terhadap hewan ternak.

Dan apabila ada hewan yang memiliki ciri-ciri terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar di lakukan Isolasi serta rutin melakukan pembersihan kandang. harapnya.

Apabila melakukan pemindahan dari kandang membawa ternak agar tetap melengkapi surat-surat keterangan sehat terhadap ternak yang di bawa minimal dari desa dan dokter hewan.

Adapun lokasi yang disambangi yaitu, di Dusun II Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, jumlah ternak 10 ekor lembu, ternak yang terjangkit wabah PMK 4 ekor, ternak yang sembuh 2 ekor.

Semua ini di lakukan untuk meningkatkan kerjasama antara pemilik hewan ternak dan petugas guna dalam pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Batu Bara, tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar