Breaking News

6/recent/ticker-posts

CEGAH PMK, BHABINKAMTIBMAS POLSEK LABUHAN RUKU MENGECEK PETERNAKAN LEMBU


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Ruku melaksanakan pengecekan peternakan Lembu di Desa Suka Ramai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Senin (04/07/2022).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Ruku Bripka Syukri, memberikan himbauan kepada pemilik ternak sapi Bapak Irwansyah Putra (40), untuk menjaga kebersihan dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Bhabinkmatibmas apabila ditemui gejala penyakit pada hewan ternaknya, Sehubungan dengan adanya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang hewan Berkuku belah seperti sapi/lembu,kerbau, dan kambing.

Ia juga menghimbau kepada warga tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang telah disampaikan oleh Pemerintah antara lain selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak (Physical Distancing) agar terhindar dari penularan Virus Corona Covid-19.

"Dari hasil pengecekan, hewan ternak lembu dalam keadaan sehat dan tidak mengalami sakit."jelas Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Ruku Bripka Syukri. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar