Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Membuat Bedeng Lahan Jagung Guna Membantu Atasi Ketahanan Pangan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Ketahanan pangan di Jajaran Babinsa Koramil 1802-03/Salawati,merupakan kelanjutan pembuatan Bedeng dengan Lahan seluas 0,25 Ha bertempat di Kampung Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Senin, (25/07/2022).

Adapun luas lahan mencapai 0,25 Ha. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembuatan bedeng dan pembersihan lahan serta penggarapan Lahan.

Dengan mengunakan Rotavator salah satu alat yang digunakan untuk melakuakan pengolahan tanah pertama dan kedua. Untuk pengolahan tanah pertama berguna untuk memotong, mencacah, dan membolak-balikan tanah. Sementara itu, untuk pengolahan tanah kedua, alat ini digunakan untuk merapikan tanah, menghilangkan tanaman pengganggu, dan memperbaiki tata air.

Komandan Koramil 1802-03/Salawati. Lettu Inf Suyatno ditempat terpisa menerangkan jika pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh baik kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

Mendukung ketahanan pangan, hari ini jajaran Babinsa Koramil 1802-03/Salawati membuat bedeng untuk ditanami jagung dengan luas lahan 0,25 Ha. Kami ingin memberikan contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong sehingga masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif," ujarnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar