Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 03/SRY Sertu Sugiyanto Memberikan Pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme Kepada Siswa siswi MTs YPPU Karimunting


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang Kalbar — Babinsa Koramil 03/SRY Sertu Sugiyanto memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa siswi MTs YPPU karimunting , yang beralamat Jl.Raya sungai soge, dusun sungai soge, desa karimunting kecamatan sungai raya kepulauan, Selasa(19/07/22)

Babinsa 03 /SRY Sertu Sugiyanto menyatakan Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang,dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 03 /SRY, Sertu Sugiyanto merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi MTS YPPU karimunting. 

Menurut babinsa teladan ini bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

Kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI,Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," Pungkas salah satu siswa tsb.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah MTS YPPU Karimunting ibu Erna S.pd,Para guru MTS YPPU karimunting ,para siswa siswi MTS YPPU Karimunting

(Pendim1202/SKW)

Posting Komentar

0 Komentar