Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tongkat Komando Lanal Ternate Berganti Kepada Letkol Marinir Ridwan Azis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Kota Papua Barat – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Ashari Sunan.A.S.E , M.Tr Hanla resmi menyerahkan tongkat komandonya kepada Letkol Marinir Ridwan Aziz M.Tr , Hanla CHRMP , Selasa (07/06/2022).

Penyerahan tongkat komando ini dilakukan dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Mako Lantamal XIV Sorong Kota provinsi Papua barat.

Prosesi, Sertijab tersebut dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani S.E , M.SI , M.Tr , Opsla.

Dalam sambutannya, Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani S.E , M.SI , M.Tr Opsla menyampaikan terima kasih atas dedikasi loyalitas dan pengabdian dari kolonel Laut (P) Ashari Sunan A. S.E , M.Tr , Hanla selama menjabat sebagai Danlanal Ternate provinsi maluku Utara.

“Terima kasih untuk pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut dan lebih Khusus di lingkungan Lantamal XIV,” sampainya".

Selanjutnya Danlantamal XIV berharap kepada pejabat baru, agar segera dapat menyesuaikan diri dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Dirinya menyampaikan,bahwa dalam pergantian pejabat di lingkungan TNI AL merupakan hal biasa dan wajar, sebagai dinamika dalam organisasi untuk regenerasi kepemimpinan.

Rotasi jabatan atau pergantian jabatan ini merupakan kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut, dalam rangka tour of area dan pembinaan organisasi.

Sehingga bisa mengikuti perkembangan lingkungan, yang sangat dinamis dan strategis.

Diketahui, bahwa Letkol Marinir Ridwan Aziz M.Tr Hanla , CHRMP sebelumnya berdinas sebagai Komandan Lanal Tegal dan juga pernah menjabat sebagai Danyonmarhanlan XIV pada tahun 2017 - 2018, ia juga merupakan putra asli Ternate dari Patani kemudian sekolah di Gag kabupaten raja Ampat.

Sementara itu kolonel Laut (P) Ashari Sunan Abidin,S.E , M.Tr Hanla selanjutnya akan berdinas di Jakarta sebagai Dansatran Koarmada I ,"terangnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar