Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Profesional dan Kemampuan Prajurit Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AL


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Bertempat di Mako Yonmarhanlan XIV Jalan Puncak Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat., Asisten Logistik (Aslog) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlanantamal) XIV Kolonel Laut (T) Mohammad Ali Nugroho, S.T., M.Si., menghadiri pembukaan peserta kursus operator Simak BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) TA.2022. Senin (06/06/2022).

Kegiatan kursus operator Simak BMN diikuti peserta dari Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar-3 yang diselenggarakan oleh Dinas Pembekalan Angkatan Laut (Disbekal) Mabesal selaku ketua panitia Kolonel Laut (T) Didit Aditama, M.Tr.Hanla (Kasubdis BMN Disbekal Mabesal) beserta Tim. 

Dalam sambutannya Kadisbekal yang dibacakan oleh Kasubdis BMN Disbekal Kolonel Laut (T) Didit Aditama, M.Tr.Hanla menyampaikan’’ Pembekalan, dengan sasaran agar para peserta dapat lebih mengetahui dan memahami serta mampu menjabat sebagai operator Simak BMN, melaksanakan penatausahaan dan penata bukuan BMN. Baik secara manual maupun menggunakan sarana aplikasi simak bmn dan aplikasi sakti dengan berpedoman pada peraturan-peraturan dan petunjuk teknis yang berlaku’’

‘’Melalui Kursus Simak BMN yang singkat ini, saya harapkan kepada para peserta supaya dapat memanfaatkan waktu sebaik­ baiknya, karena disinilah momentum dan tempat yang tepat untuk menimba ilmu, pengalaman dan menambah wawasan. Sehingga pada gilirannya nanti para peserta ditugaskan sebagai operator simak bmn di tingkat satker (UAKPB), ditingkat kotama (UAPPB-W), dan tingkat UO TNI AL (UAPPB-E1), telah siap dan dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya sehingga secara langsung dapat mendukung tugas pokok TNI-AL.

Sebelum amanat Kadisbekal dilaksanakan penyematan tanda peserta kursus Simak BMN oleh Kasubdis BMN Disbekal Mabesal kepada perwakilan peserta kursus. Dalam kegiatan ini selaras dengan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksma TNI Yudo Margono yaitu perbaikan sistem dukungan logistik guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok TNI AL.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar