Breaking News

6/recent/ticker-posts

TNI AL Laksanakan Sosialisasi Evakuasi Bencana Bagi Masyarakat Pesisir di Pulau Soop


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Pulau Sop Papua Barat — Guna terus menjaga kesiapsiagaan prajurit TNI AL dan komponen lainnya dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, termasuk terjadinya bencana alam, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong melaksanakan sosialisasi evakuasi bencana bagi masyarakat pesisir bertempat di Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Papua Barat, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan Sosialisasi evakuasi bencana di laksanakan Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Jimmy Pelupessy, M.Tr.Hanla., kepada masyarakat pesisir merupakan Salah satu Program Pendukung dari Program Utama Kampung Bahari Nusantara (KBN) TA. 2022. Bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran, peningkatan kemampuan diri, kesiapsiagaan, kewaspadaan, sikap tanggap segera penyiapan alat peralatan, serta menyelamatkan diri dari resiko ancaman dan menghadapi terjadinya ancaman bencana alam dan potensi Tsunami di daerah pesisir. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan Bantuan 100 Paket Sembako Bagi Masyarakat Pesisir di Kampung Bahari Nusantara di Pulau Soop.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.tegasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar