Breaking News

6/recent/ticker-posts

Swasembada Pangan Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Laksanakan Pendampingan Penanaman Cabe Keriting


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangaan diwilayah. Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Sertu Sudarno melaksanakan pendampingan penanaman cabe keriting secara simbolis oleh Kadis Pertanian Kabupaten Sorong Bertempat di Kelompok Tani Yahet Jalan Angsa Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Kamis, (02/06/2022).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan dengan bercocok tanam cabe keriting.

Babinsa dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman,” ujar Babinsa.

Di tempat yang sama Kadis Pertanian Kabupaten Sorong menambahakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Babinsa, penyuluh dan pihak terkait yang telah rutin melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah Kelurahan Klamalu Distrik Mariat.

Sementara itu, Danramil 07/Aimas Kapten Inf Harpin membenarkan pendampingan yang dilakukan Babinsanya tersebut dapat membantu warga binaan apabila ada kendala dan kesulitan yang dihadapi para petani, dengan kedekatan antara Babinsa, maka para warga tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AD khususnya Kodim 1802/Sorong. dalam mensukseskan Swasembada Pangan, dan ini akan terus dilakukan”, pungkasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar