Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prajurit Multi Peran Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Mengajar Kepada Anak Anak Binaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Serka Eko Setiawan Mengajar mengenal huruf dan angka serta menulis kepada anak-anak binaan bertempat di Halaman Koramil Makbon Distrik Makbon. Kamis, (16/06/2022).

Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa sangat beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Demi mencegah dan mengurangi buta aksara serta membantu program Pemerintah, Babinsa tetap konsekwen melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar, bagi warga desa binaannya. 

Dalam melaksanakan proses belajar mengajar ini, meski banyak kendala yang di hadapinya, seperti musim panen sagu saat ini, sebagian peserta didik tidak hadir. 

Pasalnya, harus memanen sagu, serta adanya kepentingan keluarga dan lainya. Namun, tak membuat semangatnya surut untuk tetap memberikan ilmu kepada anak anak kampung makbon.

“Berapa orangpun yang sempat hadir tetap saya laksanakan pemberian materi pelajaran terutama Calistung, tetap semangat semoga bermanfaat,”katanya.

Lanjut Babinsa terkadang bila di kantor, ia selalu mendownloadkan buku pelajaran. Hal tersebut ia lakukan untuk membangkitkan semagat belajar anak untuk sekolah.

“beberapa murid yang ikut di antaranya anak yang belum sekolah, masih tetap semangat ingin bisa membaca dan berhitung. Tutupnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar