Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Komsos Pengentasan Buta Aksara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Semli. N Melaksanakan Komsos Pengentasan Buta Aksara dengan warga Kampung Klamne Distrik Konhir Kabupaten Sorong. Kamis, (16/06/2022).

Kehadiran Babinsa ini langsung diterimah baik oleh warga. Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak kepada para orang tua untuk selalu membimbing anak anaknya untuk belajar serta manyampaikan kepada anak anak untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif seperti Miras dan Narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa karena merasa Peduli terhadap para generasi muda yang harus selalu mendapat bimbingan yang positif dari semua kalangan, sebab pada umur yang masih relatif muda sangat rentan terjerumus ke hal-hal yang bersifat Negatif.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Babinsa, para orang tua mengucapkan terima kasih yang sebesar karena merasa peduli terhadap generasi muda dan berharap dapat turut membantu dalam mendidik generasi muda sehingga mampu meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia agar lebih maju dan berkembang dalam mengisi pembangunan Bangsa,” kata salah satu orang tua.

Babinsa, mengungkapkan pihaknya berjuang membantu pengentasan buta aksara di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini sesuai dengan panggilan tugas pokok membantu pemerintah daerah dalam pengentasan buta aksara.

Babinsa pun menyatakan bahwa upaya pengentasan buta aksara ini bukan hanya tugas seorang guru namun Babinsa juga berperan mencerdaskan masyarakat terutama anak-anak.

“Selama seminggu kami memberikan materi sebanyak tiga kali. Target kami minimal anak-anak bisa membaca dan menulis,” tambahnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar