Breaking News

6/recent/ticker-posts

Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Biro SDM Polda Papua Barat Gelar Lomba MC


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari Papua Barat — Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K.,M.Si., didampingi Kabag Binkar AKBP Edwin Parsaoran, SIK., MIK., AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, S.I.K., dan Juri Abdul Razak Lie, SH., membuka perlombaan Master of Ceremony (MC), Kamis, (16/6/2022) sekitar pukul 10.00 Wit bertempat di Aula Triton Lt. 3 Polda Papua Barat. 

Pembukaan perlombaan Master of Ceremony (MC) yang dihadiri oleh para dewan juri dari RRI Manokwari yaitu Bapak Patti Elwarin, S.Sos., Bapak Abdul Razak Lie, SH., dan Ny. Selviana Teresia Langoday, serta para Perwira dan Bintara Biro SDM Polda Papua Barat. 

"Lomba Master of Ceremony (MC) yang digelar secara internal bagi Polwan di jajaran Polda Papua Barat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, seorang Master of Ceremony (MC) tidak hanya sekedar membacakan urutan acara, seorang MC juga bertanggung jawab untuk memastikan acara berlangsung dengan lancar dan tepat waktu" ujar Karo SDM. 

Karo SDM menambahkan hal inilah yang melatarbelakangi Biro SDM Polda Papua Barat menyelenggarakan lomba Master of Ceremony (MC) dalam rangka menyemarakan hari Bhayangkara ke 76, juga sebagai bentuk pembinaan dan regenerasi kepada para Polwan di masing-masing Satker sehingga lebih profesional ketika memandu sebuah acara. 

Adapun kriteria penilaian dalam lomba MC diantaranya intonasi, tata bahasa, pelafalan, ekspresi, penampilan serta durasi dari setiap peserta, lomba Master of Ceremony (MC) diikuti oleh 24 orang peserta Polwan di satker Polda Papua Barat, para peserta akan tampil dengan membawakan acara formal dan non formal dengan durasi yang telah ditetapkan panitia dan dinilai oleh dewan juri.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan perlombaan Master of Ceremony (MC) masih berlangsung yang bertempat di Aula Triton Lt. 3 Polda Papua Barat dalam keadaaan aman dan tertib. 

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H membenarkan adanya kegiatan lomba MC yang diikuti oleh Polwan Polda Papua Barat. 

"Iya mulai pagi tadi berlangsung lomba master of ceremony (MC) yang diikuti oleh 24 personil Polwan Polda Papua Barat, lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke-76" tambah Kabid Humas.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar