Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polda Papua Barat Turunkan 595 Personil Gabungan Amankan Side Event W20 dan Y20


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari Papua Barat — Dalam rangka mengecek kesiapan kegiatan pengamanan side event W20 dan Y20 di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Papua Barat, personil Polda Papua Barat, Satbrimobda, Ditpolairud, Kodam XVIII Kasuari, Pomdam XVIII Kasuari, Fasharkan Manokwari, dan Dishub Provinsi Papua Barat.Apel tersebut di laksanakan di lapangan apel mapolda Papua barat. Selasa (7/6/2022).

Sebanyak 595 personil gabungan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan side event Women Twenty (W20) dan Youth Twenty (Y20) di Kabupaten Manokwari.

Dalam amanatnya Kapolda mengajak masyarakat dan berbagai pihak mendukung terselenggaranya side event di Papua Barat. 

 "Kita patut berbangga diri dikarenakan Negara Indonesia mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah G-20, dimana sebelum 

dilaksanakan G-20 di Bali terdapat side event yang akan mengawali kegiatan tersebut diantaranya adalah event Women-20 (W20)

pada tanggal 8 s.d 10 Juni dan Youth-20 (Y20) pada tanggal 17 s.d 19 Juni 2022 yang akan dilaksanakan di provinsi Papua Barat tepatnya di kabupaten Manokwari" ujar Kapolda. 

"Saya mengajak masyarakat dan berbagai pihak mendukung terselenggaranya side event di Papua Barat sehingga event berjalan sukses aman dan kondusif, kita harus berikan jaminan keamanan yang profesional untuk menunjukan Papua Barat adalah wilayah yang aman" imbau Kapolda. 

“Saya perintahkan untuk menggladi kunjungan delegasi W20 dari titik satu ke yang lainnya berapa menit karena terkait dengan pengamanan, karena itu harus kita pastikan waktu tempat sehingga personil yang ditempatkan untuk pengamanan bekerja maksimal.” kata Kapolda. 

"H-1 menjelang W-20 sampai 3 hari kedepan Polri akan melaksanakan patroli skala besar untuk mewujudkan situasi Kabupaten Manokwari aman dan kondusif" ujar Kapolda.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar