Breaking News

6/recent/ticker-posts

LRRI MINTA KAPOLRES SIMALUNGUN BRANTAS NARKOBA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Terkait maraknya peredaran narkoba khususnya diwilayah hukum Polres Simalungun yang hingga kini belum dapat dituntaskan. Bahkan terkesan dimata masyarakat kian hari semangkin kian menjamur. Kalaupun terjadi ada informasi penangkapan sepertinya hanya sebuah sandiwara belaka.

Persolan tersebut disampaikan Joel Sinaga kepada kru media Jum'at 10/6/2022 pukul 14,00 Wib di Warung Aspirasi (Wapres) yang ada dijalan lintas Perdagangan - Pematang Siantar, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Menurut keterangan Joel Sinaga selaku direktur lembaga Lingkar Rumah Rakyat Indonesia (LRRI) Kabupaten Simalungun. 

Persoalan narkoba ini sebenernya bukan persoalan yang susah untuk diberantas, kalau aparat penegak hukum (APH) benar benar serius menanganinya. Namun secara pengamatan kita para APH tetkesan main mata terhadap para bandar, bahkan sepertinya barang peliharaan. Semua itu bisa diselesaikan dengan rupiah, karena setiap ada kegiatan yang melawan hukum biasanya semua sudah terkoordinir secara terstruktur.

Dengan adanya peredaran narkoba yang hingga saat ini belum dapat dibasmi, maka tindak kejahatan juga tidak dapat tersentuh hukum. Boleh sama kita lihat, banyak laporan Polisi yang mengendap alias terkesan terabaikan. Maka kalau seperti ini tidak  menutup kemungkina tindak kejahatan semakin merajalela.

Semua tindak kejahatan tidak terlepas daripada para pengguna atau pemakai barang haram (Narkoba). Seperti yang kita dapatkan sebuah informasi yang cukup akurat. Bawah bandar besar "F" saat ini memakai jasa pengembang barang haram seperti "D" untuk wilayah kampung jawa, B simpang Pelita, S P wilayah simpang Kalvin. 

Untuk itu kita secara lembaga meminta Kapolres Simalungun agar turun gunung secara langsung untuk menyikapi keluhan masyarakat luas. Guna menyelamatkan para generasi kita secara keseluruhan, kita harapkan Kapolres Simalungun agar menepatkan para personilnya yang benar benar bisa mengayomi dan melindungi masyarakat luas. Dalam artian yang positif bukan mala sebaliknya mengayomi dan melindungin yang negatif, harap Joel Sinaga.(Tim/Markibong)

Posting Komentar

0 Komentar