Breaking News

6/recent/ticker-posts

Binda NTB & Dikes Optimis Capaian Vaksinasi Booster Di Kabupaten Dompu Sesuai Target



TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 khususnya dosis 3 Boster, Dinas Kesehatan Dompu bersama Badan Intelijen Negara Wilayah NTB (Binda NTB), terus melakukan koordinasi terkait percepatan dosis 3 demi terwujudnya kekebalan kelompok.

" Untuk cakupan Dosis Pertama (1) sebanyak 89,88 persen sedangkan untuk cakupan Dosis Dua (2) 85,98 persen. Untuk cakupan dosis tiga (3) atau Boster masih dalam zona kuning yaitu 47,16 persen. Demikian pula dengan perbaikan input data hasil vaksin terus diperhatikan. Sedangkan untuk vaksinasi anak 6-11 tahun, dosis 1 mencapai 104,05 persen dan dosis dua anak mencapai 96,56 persen

," kata Kepala Dikes Dompu Maman SKM,M.MKes,saat di konfermasi awak media jejaring pagi di ruang kerjanya.

Bersama BIN sinergitas dengan TNI/Polri, Dikes Dompu terus fokus pada percepatan dosis 3 demi terwujudnya kekebalan kelompok dan bebas dari penularan Covid19.

"Semoga Allah SWT tetap meridhoi kerja keras, kerja tuntas dan kerja ihlas kita semua dan tetap diberikan kekuatan, kesabaran dalam menjalankan tugas ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu,Maman, SKM M. Mkes,seraya mengapresiasi terhadap BIN NTB dalam upaya mendorong semua pihak untuk percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Dompu sejak massa pandemi berlangsung.

Sedangkan menurut Kepala BINDA NTB Wara Winahya, S.Sos,M.Si, melalui pejabat wilayah (Posda Dompu) HM Agus Suryanto, mengatakan bahwa, Binda NTB terus mendorong pemerintah daerah melalui Tim Penangan Covid 19 tingkat Kabupaten Dompu untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis 3 boster, jelasnya.

Setiap hari Binda NTB intens berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan steak holder terkait terus memacu percepatan Boster diwilayah kabupaten Dompu.

Dengan demikian diharapkan sebelum akhir tahun 2023, capaian vaksin di Kabupaten Dompu secara umum sudah bisa mencapai 100 persen," pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar