Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/KSR MAYJEN TNI GABRIEL LEMA, S.SOS Di Wilayah Kodim 1809/Maybrat


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, Sos., didampingi oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., As Intel Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Kav Urip Prihatman, Aslog Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Cahyadi Amperawan, Aster Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H, M.A.P., melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kerja Kodim 1809/Maybrat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Sabtu (4/6/2022).

Setelah menerima laporan dari Dandim 1809/Maybrat, Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., disambut dengan tarian adat Maybrat dan menerima pengalungan kain adat, serta pemasangan Makota khas Maybrat, dilanjutkan dengan menerima paparan Dandim di ruang transit Kodim 1809/Maybrat.

Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Harry Ismail melaporkan kepada Pangdam XVIII/Kasuari situasi wilayah Kabupaten Maybrat dan Kodim 1809/Maybrat dalam keadaan kondusif. 

“Anggota kami yang keluarga kebanyakan tinggalnya di kota Sorong, disebabkan karena keterbatasan perumahan, sementara kami juga sudah berusaha bekerja sama dengan Pemda untuk membantu memberikan mes, sehingga anggota kami bisa menempati bersama keluarga” ungkap Dandim.

Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., Dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih kepada pemerintah sudah menerima kehadiran Kodim di sini, tetapi kami juga mengakui masih banyak kepentingan masyarakat belum terjawab, tapi kami akan berusaha untuk menjawab semua itu, apabila ada kerja sama dan saling mendukung” tutur Pangdam.

“Saya juga sudah mendengar langsung dari masyarakat sendiri keluhan masalah masuk TNI saya tetap akan membantu. Kami kedepan akan membantu pemerintah untuk Tamtama Otsus sebayak 500 orang, sebagai Pangdam akan membantu anak-anak yang akan mendaftar sehingga bisa masuk TNI dan kembali bertugas di Kabupaten Maybrat. Kedepannya untuk membantu membangun air bersih di semua kabupaten yang ada di Prov. Papua Barat, untuk membantu kesulitan masyarakat masalah air bersih” ungkap Pangdam.

“Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam bahwa dirinya juga sudah menyampaikan kepada Dandim untuk membangun Kabupaten Maybrat dan menyampaikan kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas utamakan kesulitan masyarakat. Saya meminta kepada Bapak Ibu yang hadir untuk menyampaikan pesan saya kepada masyarkat tidak usah takut kepada TNI/Polri kami adalah bagian dari Bapak Ibu, kami datang untuk melayani semua masyarakat yang ada di Kabupaten Maybrat” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. menyerahkan bantuan keramik kepada Gereja di Kabupaten Maybrat yang di serahkan secara simbolis kepada pengurus Gereja, serta Pemberian penghargaan kepada anggota Polres Sorong Selatan, anggota Satgas Intel Kodam XVIII/Kasuari, anggota Tim Intel Korem 181/PVT, anggota Kodim 1809/Maybrat dan Babinsa yang berprestasi dan bertugas sudah 20 tahun di Kodim Maybrat.

Wakil Bupati Maybrat Markus Jitmau, S.Sos., disaat yang sama mengungkapkan mewakili Bupati Kab. Maybrat menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan Bapak Pangdam di kabupaten Maybrat. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Danrem yang sudah datang kunjungi kami di kabupaten Maybrat pada Minggu yang lalu.

Bapak Soni Bless mewakili tokoh masyarakat Maybrat menyampaikan, Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam sudah datang melihat kami masyarakat Kabupaten Maybrat, yang di huni oleh 3 suku besar yaitu Ayamaru, Aifat dan Aitinyo.

Turut hadir Kasi Log Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol., Kasi Ops Kasrem 181/PVT Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., Dandim Maybrat 1809 Letkol Inf Harry Ismail, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi Molle, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Budi Setiadi S.I.P., S.I.K., Kaposda BIN Kab. Maybrat Letkol Chb Rofik, Wakapolres Sorong Selatan Kompol Harun Tundru S.H., Wakil Bupati Maybrat Markus Jitmau, S.Sos., Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Kabupaten Maybrat.

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar