Breaking News

6/recent/ticker-posts

KONSOLIDASI MIO BENGKULU, SIAP BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkulu – Dinamika dalam sebuah organisasi itu hal yang biasa. Konflik akan terjadi apabila ada perbedaan pemahaman antara dua orang atau lebih terhadap berbagai perselisihan, ketegangan, kesulitan diantara para pihak yang tidak sepaham. Konflik juga bisa memicu adanya sikap berseberangan (oposisi) antara kedua belah pihak dimana masing-masing pihak memandang satu sama lainnya sebagai lawan/penghalang dan diyakini akan mengganggu upaya tercapainya tujuan dalam organisasi.

Dalam sebuah organisasi tentunya kita tak luput dari sebuah konflik. Hal ini dapat terjadi karena ada banyak individu yang ditempatkan untuk bekerja bersama di dalam satu wadah. Oleh karena itu, konflik merupakan hal yang wajar terjadi dan sebagai pemimpin, kita harus bisa mencari jalan keluar untuk mengatasi konflik yang terjadi di dalam organisasi, demikian pesan singkat Sekjen Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) kepada pengurus MIO Bengkulu, terkait dinamika yang terjadi di organisasi yang mewadahi pengusaha Media Online di Bengkulu.

Terkait permasalahan yang terjadi di Provinsi Bengkulu, Ketua MIO Bengkulu, Evanisah dan Sekretaris MIO Bengkulu, Ujang Martin AP berhasil melakukan konsolidasi organisasi dan telah bersepakat mengakhiri konflik, antar pengurus. Selanjutnya pengurus sepakat kembali fokus kepada kemajuan organisasi.

Rapat konsolidasi MIO Bengkulu yang dilaksanakan di Sekretariat MIO Provinsi Bengkulu di jalan Perumnas Korpri 5 RT 9 RW 3 No 204 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Jumat (3/6/2022), menghasilkan kesepakatan sesuai dengan arahan Ketua Umum MIO INDONESIA AYS Prayogie dan Sekretaris Jenderal Frans Watu. 

Dikatakan Ketua MIO Bengkulu, Evanisah, rapat konsolidasi ini merupakan penyatuan kembali atas konflik yang terjadi di internal organisasi dengan harapan ke depan seluruh pengurus dapat kembali solid demi kemajuan Organisasi.

“Saya harapkan ke depan, seluruh pengurus lebih Solid serta dapat menjalankan program program demi kemajuan organisasi,” ujar Evanisah.

Selanjutnya, Ketua MIO berharap konflik yang terjadi di internal organisasi tersebut tidak terulang dan menjadi pelajaran agar lebih mendewasakan masing masing pengurus dan anggota dalam memajukan berorganisasi.

Senada dengan itu, Ujang Martin AP selaku Sekretaris MIO Bengkulu juga berharap organisasi MIO Bengkulu ke depan lebih matang dan siap bersinergi baik dengan Instansi Pemerintah dan Swasta untuk ikut serta dalam mendukung program program Pemerintah dalam mewujudkan kemajuan daerah.

“Konflik di organisasi itu pasti ada, hanya saja cara mencari solusi yang terbaik, itu yang lebih penting demi kemajuan organisasi, saya juga sudah berbicara dengan Ibu Ketua MIO Bengkulu tentang langkah langkah organisasi ke depan,” terang Sekretaris MIO Bengkulu.

Di sisi lain, Suli Hasan selaku anggota MIO Bengkulu akan terus mendukung program program organisasi sesuai dengan visi dan misi dan mengingatkan agar konflik yang terjadi tersebut tidak terulang di kemudian hari.

“Konflik di organisasi itu biasa, disinilah kita di uji bagaimana mencari solusi terbaik, tujuannya ya untuk kebaikan organisasi, terkait program program organisasi yang tujuannya positif kita akan selalu mendukung itu,” jelas Suli Hasan. (Her/MIO)

Posting Komentar

0 Komentar