Breaking News

6/recent/ticker-posts

Eskalasi Kamtibmas Menurun, Kepala suku Apresiasi Kapolres Sorong Kota


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Kota Papua Barat — Program kerja Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.Ik M.Si dengan intens akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kepala kepala suku dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Sorong seperti halnya dilaksanakan pertemuan dengan Kepala suku Forum Lintas Asli Papua yang diberi nama Para - Para Pinang di ruangan Sanika Satyawada Polres Sorong Kota. (17/6/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Iptu Priskilla Koam Siska Sangkek S.Trk. S.Ik, Yermias Nauw (Kepala Suku Maybrat), Fredi Selsius Sawaki (Kepala Suku Serui), Marthen Korwa (Tokoh Adat Suku Biak), Agustinus Wasfle (Kepala Suku Tehit / Teminabuan), Ayub Ongge (Kepala Suku Jayapura) serta undangan.

" situasi aman adalah tanggung jawab kita bersama, kami Kepolisian sebagai penanggung jawab kamtibmas tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari bapak-bapak kepala suku yang ada di kota Sorong kami siap selalu sinergi dengan komunikasi dan koordinasi " Ujar Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa informasi yang dapat mengganggu situasi yang ada di wilayah Kota Sorong dan rencana adanya pertemuan akbar antara TNI Polri dan para kepala suku asli Papua maupun pendatang.

"saya sudah komunikasi dengan bapak Dandim dan Bapak Walikota mengenai rencana pertemuan dengan kepala suku" tambah Kapolres.

Adapun beberapa penyampaian dari Forum Lintas Suku Asli Papua Kota Sorong antara lain tingkat eskalasi keamanan kota Sorong yang menurun, mendukung Polres Sorong kota untuk naik type menjadi Polresta, meminta agar peran polsek-polsek dipertajam, meminta agar ruangan problem solving diperbaharui agar menjadi lebih baik dan menawarkan Pelaksanaan kerja bakti bersama dengan Polri.

(Tim/Red / TS)

Posting Komentar

0 Komentar