Breaking News

6/recent/ticker-posts

Entry Briefing Pangkoarmada RI Diikuti Pangkoarmada III Secara Virtual


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Mako Lantamal XIV Sorong Papua Barat, Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III), Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. secara virtual mengikuti Entry Briefing Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. yang dilaksanakan di Mako Koarmada RI Jakarta. Rabu (15/06/22).

Sementara itu Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. juga mengikuti Entry Briefing tersebut di Puskodal Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, yang didampingi Pejabat Utama Koarmada III. 

Entry Briefing yang digelar Pangkoarmada RI adalah untuk mengawali tugas sebagai Pangkoarmada RI, dimana Koarmada RI sebagai Kotama ops yaitu menyelenggarakan operasi pertahanan dan keamanan matra laut sesuai dengan kebijakan Panglima TNI, dan sebagai Kotama Bin yaitu membina kesiapan operasional atas segenap jajaran Komandonya yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.

Lebih lanjut Pangkoarmada RI menyampaikan, untuk melaksanakan tugas tersebut, diperlukan Sumber Daya Manusia yang kompeten sehingga pola Bin dan Ops yang sudah ada dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan kesiapan operasional yang tinggi sesuai dengan kebutuhan operasi (operational requirement) serta komposisi, kualifikasi dan jumlahnya untuk mengawaki alutsista.

Pada bagian lain Pangkoarmada RI menyampaikan penekanan, diantaranya agar meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan melalui pemberdayaan sumber daya manusia serta kesiapan Alutsista, dan bekerja dengan cerdas , kreatif dan inovatif.

Disamping itu diharapkan agar seluruh prajurit dan PNS Koarmada RI baik dalam kehidupan individu, keluarga maupun dalam bermasyarakat agar dapat menempatkan diri, sehingga bisa menjadi suri tauladan dan kebanggaan TNI, TNI Angkatan Laut dan Koarmada RI.

Diakhir pengarahannya, Pangkoarmada RI menegaskan agar para Prajurit dan PNS Koarmada RI selalu menjaga hubungan dengan satuan samping, baik dengan instansi TNI lainnya, Polri maupun instansi sipil pemerintah daerah dengan selalu menjaga citra TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada RI, karena yang menilai baik atau buruk adalah pihak luar. Tanamkan selalu “Malu Berbuat Cela” pada diri sendiri termasuk seluruh keluarga prajurit.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Posting Komentar

0 Komentar