Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 181/PVT Menyasikkan Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Menyaksikan Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2022 secara Virtual, didampingi oleh Para Kasi Korem 181/PVT, Dan/Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Ksr, Kabalak Aju Korem 181/PVT serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, bertempat di Ruang Transit Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Rabu (01/6/2022).

Dengan mengusung tema ”Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” Hari lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara terpusat di lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kota Raja, Ende Utara,Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta dan diksaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, yang mengenakan baju adat Ende, yakni Ragi Lambu-Luka Lesu lengkap dengan penutup kepala. 

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai penuntun bangsa, Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian, hal ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa. Presiden meminta kepada seluruh jajaran pemimpin bangsa terutama pejabat hingga tokoh untuk menjadi teladan dalam aktualisasi nilai Pancasila. 

(Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar