Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Aksi Tawuran, Polres Dompu Amankan Pemuda Yang Bawa Busur Lengkap Dengan Panahnya


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada gerombolan pemuda yang akan melakukan aksi penyerangan terhadap kelompok lain.Aparat Kepolisian dalam hal ini Tim Puma Sat Reskrim Polres Dompu berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata busur panah lengkap dengan anak panahnya di lingkungan Bali Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Sabtu (18/06/22).

Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Adhar, S.Sos melalui Kasi Humas IPDA Akhmad Marzuki ketika di konfermasi awak media memaparkan berawal, pada saat Tim Puma Polres Dompu melaksanakan kegiatan patroli rutin pada malam hari dengan sasaran tempat-tempat rawan terjadinya 3C dan kriminalitas lainya.

"Pada saat melaksanakan patroli kemudian tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi keributan di Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Selanjutnya tim bergerak menuju TKP dan mendapatkan segerombolan pemuda yang akan melakukan penyerangan terhadap kelompok lain, mendapatkan hal tersebut kemudian tim melakukan pemeriksaan terhadap gerombolan tersebut dan berhasil mengamankan salah seorang pelaku berinisial A yang membawa panah beserta busurnya yang akan digunakan untuk menyerang pada saat tawuran",

Lebih lanjut ia mengatakan ”untuk pelaku berhasil kami amankan pada saat ingin melakukan tawuran yang berinisial A (21 Tahun) alamat Lingkungan Bali Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu dengan barang bukti di tangan pelaku 1 Buah Ketapel dan 1 Buah anak panah,” kata Kasi Humas.

Setelah ditemukan busur panah serta anak panahnya, Tim Puma lalu mengamankan pelaku A ke Mako Polres Dompu guna diminta keterangan lebih lanjut.

”Dari introgasi awal oleh petugas keterangan pelaku mengatakan bahwa panah tersebut rencananya akan di gunakan pada saat akan melakukan tawuran,” kata Marzuki.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Adhar S.sos mengatakan, benar pihaknya telah mengamankan seorang pemuda pelaku pembawa Busur panah lengkap dengan anak panahnya yang akan di gunakan pada saat akan melakukan tawuran di Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu",kata Adhar.

”untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan kami telah mengamankan seorang pemuda pembawa Busur lengkap dengan anak panahnya.Dimana kasus pemanahan sudah menjadi atensi khusus bagi pihak Kepolisian dan akan terus bekerja keras untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Dompu bisa kondusif, Tandas Adhar sapaan akrab Kasatreskrim Polres Dompu.

Terhadap pelaku bersama bukti untuk sementara sudah di amankan ke Mapolres Dompu dan di tindak lanjuti sesuai prosudur hukum yang berlaku, pungkas Adhar. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar