Breaking News

6/recent/ticker-posts

Turnamen Nusantara Open, Rebut Piala Prabowo dan Bea Siswa Berlatih di Klub Eropa


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Demi mewujudkan rencana besarnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan mengadakan Turnamen Sepakbola dengan title Nusantara Open 2022 dengan standard internasional game, melibatkan 16 Akademi Sepakbola dari elit pro Liga Indonesia seperti, Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo Kalimantan Tengah, PSM Makasar, PSS Sleman, dan Akademi terbaik lainnya, ditambah 3 daerah yang mendapat undangan khusus, Aceh, Maluku Utara dan NTT. 

“ Nusantara Open merupakan implementasi visi Prabowo Subianto untuk mencetak generasi emas pesepakbola Indonesia, dimana pada kejuaraan ini disamping memperebutkan Piala Prabowo Subianto, ajang ini untuk menjaring talenta muda terbaik (U-16), yang selanjutnya akan diberikan beasiswa berlatih di Akademi Nusantara miliknya”, tegas Aji Bintara Ketua Pelaksana Nusantara Open.

Dalam suatu kesempatan, Prabowo pernah menyampaikan impiannya usai pensiun dari Menteri Pertahanan, ia ingin mempunyai Klub Sepakbola, dan namanyapun sudah disiapkan, Nusantara United FC.

Sebelum memperkenalkan klub profesionalnya, Prabowo ternyata akan menyiapkan Akademi Nusantara sebagai wadah untuk membina pmain usia muda. Pemain-pemain yang nantinya direkrut oleh Akademi Nusantara merupakan pilihan langsung dari tim pelatih dan tim talent schouting yang sudah dibentuk pada Nusantara Open. 

Turnamen yang akan diputar pada 16-31 Juli mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, disamping melibatkan Akademi terbaik di Indonesia, merupakan turnamen pertama yang menggunakan metode schouting terintegrasi menggunakan big data Sepakbola.

Out put dari turnamen ini, pemain terbaik (top talent) akan mendapat bea siswa di Akademi Nusantara. Nantinya pemain tersebut akan di kirim berlatih di klub eropa selama 2-3 tahun. Di eropa kelak mereka akan ditangani pelatih, fasilitas, standar gizi, dan korikulum berstandar eropa. Pemain yang berada pada golden age (usia emas) ini dipersiapkan bagi generasi emas yang kelak akan menjadi tulang punggung PSSI.

Menurut Aji Bintara, pihaknya akan sinkronisasikan visi-misi Akademi Nusantara dengan visi-misi PSSI sebagai induk olahraga di Indonesia. Program ini diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka golden age pesepakbola Indonesia 5-6 tahun ke depan.

Aji memastikan bahwa turnamen Nusantara Open disamping akan memperebutkan Piala Prabowo Subianto, dalam pembukaan nanti juga akan dilakukan seremoni khusus kick-off program Akademi Nusantara, yang merupakan Akademi Sepakbola bertaraf internasional, akan fokus membina para talenta muda yang potensial. Sebuah lompatan, agar sepakbola Indonesia, bisa berprestasi di kanca internasional.

BeTA Atambua siap berlaga di Nusantara Open 2022.

Sejumlah tim yang akan berlaga di Nusantara Open 2022, saat ini tengah mempersiapkan diri, salah satunya BeTA (Bintang Timur Academy) Atambua, Klub yang bermarkas di tapal batas RI-Timor Leste, kini digawangi duet Maneger Serena C. Francis dan Pelatih Maman Suryaman. Tim ini terus mempersiapkan diri, terlebih lawan yang dihadapi dalam turnamen ini berasal dari tim elit pro Liga Indonesia yang tentu saja memiliki kualitas secara team work maupun skill individu.

“Bagi kami ini adalah kesempatan bermain dengan tim yang levelnya mungkin lebih dari kami. Penting bagi kami dalam mempersiapkan tim menuju turnamen yang akan menampilkan talenta muda berbakat”, ungkap Manejer Tim BeTA Serena C.Francis.

Rena begitu dia disapa menegaskan, timnya akan kerja keras untuk meraih kemenangan di setiap laga, dia berharap BeTA Atambua bisa melangkah hingga babak- babak selanjutnya. (Her/MIO)

Posting Komentar

0 Komentar