Breaking News

6/recent/ticker-posts

"BERBAGI ITU INDAH" PRAJURIT POS RASIEI SATGAS YONIF RK 136/TS MEMBAGIKAN HASIL PANEN DAN AL-KITAB KEPADA WARGA TELUK WONDAMA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Wondama Papua Barat — Sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang diberikan Tuhan dan memupuk rasa persaudaraan kepada masyarakat, maka Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Rasiei (Kout) membagikan hasil panen Kangkung dan Bantuan Al-Kitab kepada warga daerah Distrik Rasiei dan Distrik Isei, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Minggu (12/06/2022)

Wadansatgas Kapten Inf Nuzul Andri Sujatmiko mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Rasiei tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan. Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Anggota kami dengan ikhlas memanen dan membagikan hasil panen berupa sayur kangkung kepada masyarakat, “Tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas sayur, namun ini adalah salah satu kepedulian kami kepada masyarakat khsusnya Kampung Rasiei dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan.” Ungkapnya.

Dengan keterampilan dan ketekunan personel Pos dalam memanfaatkan lahan yang ada di pos, mereka berhasil melaksanakan panen dan sebagian besar hasilnya diberikan kepada masyarakat setempat. Sembari melaksanakan Ibadah personel pos yang dipimpin oleh Serda Brian Sijabat  bersama 12 anggotanya melaksanakan Ibadah di Gereja GKI Di Tanah Papua Setelahnya melaksanakan Ibadah anggota langsung membagikan hasil panen kangkung dan Al-Kitab kepada masyarakat.

“Masyarakat Kampung Rasiei sudah kami anggap sebagai saudara kami sendiri, terkadang mereka datang ke Pos untuk memberikan hasil panennya kepada kita, begitu juga sebaliknya saat ini kita yang memberikan hasil panen kami kepada mereka,” ujar Serda Jabat.

Bapak Pendeta Paunus Leha mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS atas bantuan yang telah diberikan dan merasa sangat terbantu atas kepedulian anggot Pos Rasiei. “Terimakasih Bapak TNI sudah membagikan hasil panen dan bantuan Al-Kitab untuk kami, semoga pemberian dari Bapak TNI menjadi berkat untuk kita semua”, ucapnya. 

(Sumber Penyonif RK 136/TS)

Posting Komentar

0 Komentar