Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Komsos Dengan Warga Binaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong. Sertu Gazul bersama 9 anggota melaksanakan Komsos bersama keluarga Pak Tomi warga Kelurahan Matamalagi Distrik Sorong Utara Kota Sorong, Kamis (09/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Berkat adanya himbauan yang disampaikan oleh Babinsa kepada warganya mereka menjadi mengerti akan bahayanya mengkonsumsi Miras dan Narkoba, karena akan merugikan diri sendiri ‘ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Serda Efendi memberikan bantuan alat tulis dan buku kepada anak Pak Tomi yang masih bersekolah untuk mendukung kegiatan belajar. Ia juga memberikan motivasi agar semangat untuk menggapai cita-citanya dengan rajin belajar, disiplin dan pantang menyerah.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan penuh keakraban dan warga menyampaikan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu ada untuk Rakyat (warga) seperti sudah keluarga.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, pungkasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar